Usaha yang Cocok untuk IRT dan Bagaimana Memulainya

Para ibu rumah tangga (IRT) yang ingin berbisnis, pasti mencari bisnis yang bisa dikerjakan di rumah saja. Selain itu, sebenarnya Anda bisa “menembak” para tetangga terlebih dahulu sebagai konsumennya. Nah, pilihan bisnis apa yang cocok bagi IRT?

Satu, menawarkan produk kuliner.
Dunia kuliner sangat dekat dengan para IRT. Anda, tentu hampir setiap hari memasak untuk anggota keluarga. Dari rutinitas tersebut, bisa meningkatkan kemampuan Anda dalam memasak.
Nah, cobalah memberikan sample makanan atau snack kepada tetangga. Sampaikan pula jika Anda membuka pesanan. Jika mereka suka dengan sample tadi, maka kelak ketika membutuhkan makanan atau snack, bisa menghubungi Anda karena dekat juga.

Dua, menjual pakaian.
Menjadi IRT juga menuntut Anda harus membelikan baju untuk suami dan anak-anak. Sebenarnya, dari aktivitas tersebut membuat Anda secara tidak langsung tahu seputar pakaian. Bahan apa yang nyaman, hingga model yang tengah banyak dijual di pasaran.
Artinya, Anda juga bisa membeli pakaian untuk keluarga secara grosir agar dapat harga yang lebih murah, lalu sebagian pakaian digunakan untuk keluarga sendiri, kemudian sebagian lain bisa dijual lagi.

Tiga, menawarkan jasa les mata pelajaran.
Salah satu kegiatan IRT adalah mengajarkan anak-anaknya. Seperti, menemani anak mengerjakan PR, atau review pelajaran tadi pagi, maupun belajar untuk mata pelajaran esok hari.
Setiap hari Anda mengajarkan anak-anak, maka bisa meningkatkan keahlian dalam hal mengajar. Coba tawarkan jasa Anda kepada anak-anak tetangga. Anda cukup menyulap teras rumah atau ruang tamu sebagai tempat les.

Empat, membuat desain.
Adakah yang suka desain? Baik itu mendesain baju, menggambar logo, komik, dan yang lainnya. Anda bisa menawarkan jasa desain yang bisa dikerjakan di rumah sembari mengurus keluarga.
Untuk memulai bisnis desain, Anda bisa menggunakan blog sebagai etalase hasil desain pribadi. Selain itu, bergabung di komunitas desain hingga mengikuti lomba untuk mengasah sekaligus mendapatkan pesanan.

Lima, membuka toko kelontong.
Anda bisa menjual sembako seperti beras, gula, minyak goreng, dan lainnya yang akan selalu dicari oleh tetangga sebagai konsumen.

Namun, kompetitor Anda adalah toko kelontong yang sudah ada, hingga mini market. Untuk itu, Anda harus menemukan keunggulan agar konsumen memilih berbelanja di toko Anda. Salah satunya dengan membuat berbagai paket produk Anda.

Agar bisa makin laris, bisa mengikuti panduan dari kami. Untuk itu, Indscript Creative siap membocorkan rahasia agar produk atau jasa bisa laris tanpa ads. Silahkan klik JOIN WAITING LIST LARIS TANPA ADS untuk mendapatkan informasi terbaru.

Walau berbisnis dari rumah, tetap dikelola secara profesional agar bisa laris walau tanpa beriklan (ads).

Pengunjung Juga Mencari:

  • jual jasa menemani anak di rumah
  • usaha untuk IRT
Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com