Usaha Rumahan tapi Laris Manis

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda sudah harus membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena meski berbisnis dari rumah tetap harus dikelola secara profesional agar bisa berkembang. Selain itu, agar bisnis Anda berkembang memang sebaiknya punya jaringan pemasaran atau reseller. Berikut ini proses merekrut reseller dari rumah saja.

Yang pertama adalah siapkan program.

Meski berbisnis dari rumah dan merekrut reseller dari rumah, tetap punya rencana matang agar reseller juga yakin dan mau berbisnis dengan Anda. Misalnya, Anda menyiapkan materi training selama 30 hari pertama bergabung di reseller, jadi mereka merasa akan mendapatkan pendampingan bisnis dari nol dan tidak β€œdilepas” jualan gitu saja.

Yang kedua adalah siapa yang bisa masuk ke tim reseller Anda?

Ini sama halnya dengan mengenal siapa target market Anda? Biasanya, tim reseller juga termasuk target market Anda, karena mereka mau menggunakan produk atau jasa Anda, lalu cukup jelaskan kepada calon konsumen untuk membeli berdasarkan pengalaman mereka. Meski begitu, reseller juga tidak harus 100% target market Anda.

Yang ketiga adalah sapa mereka setiap hari.

Kelak, ketika sudah punya grup reseller, maka Anda harus punya rencana akan menyapa mereka setiap hari dengan apa saja? Biasanya, reseller suka mendapatkan motivasi untuk semangat jualan, mendapatkan tips praktis berjualan jadi mereka bisa langsung action, dan lainnya.

Yang keempat adalah siapkan β€œsenjata” jualan.

Antara lain, Anda bisa menyiapkan status promosi tapi nggak kelihatan ngiklan jadi memudahkan mereka dengan cukup posting saja, atau menyiapkan flyer yang menarik, bisa juga foto produk dari Anda sendiri. Selain itu, jelaskan cara jualan agar mereka tahu harus melakukan apa saja dan apa dulu.

Yang kelima adalah sebarkan.

Sebarkan program Anda yang tengah mencari reseller di media sosial. Anda bisa memanfaatkan facebook (FB) untuk menyebarkan informasi tersebut. Merekrut reseller sebenarnya hampir sama dengan memprospek calon pembeli. Bedanya sedikit saja, yaitu yang satu sekaligus jualan yang satunya lagi cukup membeli.

Bagi yang suka nyetatus atau chatting di facebook, tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.