Usaha Rumahan Berkembang Bersama Reseller

Membangun Tim yang Solid

Sebelumnya, Anda sudah harus membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena meski berbisnis dari rumah tetap harus dikelola secara profesional agar bisa berkembang. Selain itu, salah satu cara agar bisnis bisa berkembang meski dari rumah adalah, memiliki reseller. Berikut ini cara merekrut reseller meski dari rumah saja.

Yang pertama adalah posting lowongan perekrutan reseller di facebook (FB).

Facebook adalah salah satu media sosial yang ahrus dimaksimalkan bagi ibu rumah tangga (IRT) yang berbisnis. Salah satunya Anda bisa menyebarkan informasi kalau tengah mencari reseller lewat FB dan teman-teman FB Anda bebas untuk share postingan Anda agar semakin banyak yang masuk.

Yang kedua adalah gabungkan reseller di 1 grup khusus.

Umumnya, IRT jaman sekarang lebih suka membuat grup WA untuk reseller. Pasalnya, WA adalah aplikasi chatting yang paling banyak diakses setiap harinya. Jadi, Anda bisa memanfaatkan WA untuk mendukung jualan Anda, dengan mengelola grup WA reseller Anda. Jadikan di 1 grup, atau jika kurang baru membuat grup 2.

Yang ketiga adalah membina reseller dengan menjelaskan product knowledge.

Sebelum reseller jualan, mereka harus tahu akan jualan produk atau jasa apa, apa kelebihan produk dan jasanya, siapa saja target marketnya, hingga tahu di mana saja harus jualan, atau jualan dengan cara apa agar sesuai dengan karakter konsumen? Anda bisa siapkan edukasi ini.

Yang keempat adalah membina reseller dengan menjelaskan target market.

Untuk memudahkan reseller jualan, mereka harus tahu siapa saja yang umumnya mau membeli produk atau jasa Anda? Misalnya, Anda ternyata sudah punya komunitas yang juga grup kolam calon pelanggan, maka beri akses reseller untuk aktif di komunitas tersebut.

Yang kelima adalah membina reseller dengan membagikan tips berjualan.

Yang tidak kalah penting adalah jelaskan bagaimana mereka berjualan dari nol. Dengan begitu, mereka akan tahu apa yang harus dilakukan hingga nyaman menjadi reseller Anda. Pasalnya, mereka mendapatkan ilmu bisnis dari Anda, sekaligus bisa langsung praktek, dan dapat penghasilan juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.