Usaha Kecil Sukes dari Mengelola Marketer

Membangun Tim yang Solid

Sebelumnya, Anda sudah harus membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena meski berbisnis dari rumah tetap harus dikelola secara profesional agar bisa berkembang. Selain itu, memiliki jaringan pemasaran memang wajib jika ingin bisnisnya berkembang. Sayangnya, ada tim jaringan pemasaran, seperti marketer, yang silent reader terus.

Yang pertama adalah Anda bisa wapri marketer yang silent reader tersebut.

Anda bisa menghubungi mereka secara personal untuk bertanya kabarnya. Mungkin saja, mereka lagi ada masalah jadi tidak memantau grup marketer, dan kemungkinan hal positif lainnya. Jika sudah tahu alasannya, Anda bisa membantu dengan memberi solusi atau motivasi untuk semangat lagi.

Yang kedua adalah tetap menyapa grup marketer setiap harus meski masih ada yang silent reader.

Jangan biarkan para silent reader mengganggu Anda. Jika Anda malah malu menyapa di grup lagi, sehingga hampir semunya marketer Anda nanti jadinya tidak aktif berjualan lagi. Jadi, teruslah menyapa meski seolah tidak ada respon, tapi yakin apsti kelak ada responnya.

Yang ketiga adalah share hal menarik di grup marketer agar para silent reader mau muncul.

Misalnya, Anda bisa share cerita marketer yang berpestasi. Lalu tanyakan apa selama ini ada masalah apa selama jualan? Bisa jadi, para silent reader tadi akhirnya muncul dan bercerita masalahnya. Lalu, Anda harus siap menajdi problem solver sehingga mereka nyaman dengan Anda.

Yang keempat adalah mudahkan marketer berjualan agar si silent reader tetap aktif jualan.

Bisa jadi, ada marketer yang memilih menjadi silent reader tapi tetap aktif berjualan produk Anda. Maka, Anda perlu punya data marketer mana saja yang aktif dan mana yang sepi pembelian. Jadi teruslah berbagi ilmu bisnis dan apa saja yang positif di grup marketer.

Yang kelima adalah fokus pada marketer yang mau berkembang.

Anda juga jangan terlalu memikirkan bagaimana si silent reader ini akhirnya mau aktif. Bisa jadi, yang aktif jualan itu 50 orang misalnya, tapi yang silent reader cuma 5 orang, sementara Anda terus memikirkan 5 orang silent reader ini. Sebaiknya juga fokus yang mau berkembang bersama Anda saja.

Yang keenam adalah kasih rahasia jualan untuk marketer.

Misalnya dengan jualan di WA yang ternyata juga menjanjikan. Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.