Trik Mengelola Bisnis Jasa Modal Kecil

Seperti di artikel sebelumnya yang berjudul 5 Ide Bisnis Kreatif dan Unik bagi Ibu Rumah TanggaΒΈ maka Anda sudah punya bayangan akan berbisnis produk atau jasa tertentu. Selanjutnya, khusus Anda yang memutuskan berbisnis jasa, tentu berbeda dengan ketika Anda berjualan produk. Pasalnya, jualan jasa tentu tidak terlihat barang yang dijual sehingga perlu trik khusus ketika berbisnis jasa.

Satu, kasih informasi kenapa target market Anda membutuhkan jasa Anda.

Sebagai contoh, Anda punya hobi menulis status jualan lalu berbisnis jasa penulisan promosi di media sosial. Nah, Anda harus informasikan kalau salah satu cara closing adalah menulis jualan tanpa terlihat promosi di media sosial. Apalagi, media sosial sudah menjadi bagian kehidupan masa kini.

Dua, konsisten memberi edukasi.

Mungkin, pada awalnya banyak yang tidak merasa butuh dengan jasa yang Anda tawarkan. Tapi, ketika Anda konsisten memberi edukasi mengenai pentingnya jasa Anda, maka perlahan-lahan membuat calon konsumen jadi paham kemudian menggunakan jasa Anda. Jadi, teruslah berbagi mengenai apa yang mereka butuhkan dan sebenarnya Anda memberi solusi berupa jasa.

Tiga, apa nilai lebih jasa Anda.

Bisa jadi, target market tidak tertarik terhadap jasa Anda karena jasa yang Anda tawarakan itu sama saja dengan hal lainnya. Misalnya, Anda jual jasa kelola media sosial, tapi ada nilai lebih seperti pasang target akan bisa menjangkau pembaca iklan tersebut sampai sekian orang, sementara kompetitor lain tidak melakukan itu sehingga pasti tertarik dengan bisnis Anda.

Empat, tunjukkan output dari jasa Anda.

Terkadang, berbisnis jasa tidak terlihat jelas bagaimana hasilnya. Maka, Anda bisa jelaskan apa output dari jasa Anda. Sebagai contoh, Anda berbisnis jasa pengelolaan media sosial, bisa jelaskan bagaimana klien Anda menaikkan omset penjualan yang datang lewat media sosial. Hal itu menjadi bukti kalau jasa Anda memang dibutuhkan.

Lima, kasih testimoni.

Anda juga bisa menujukkan testimoni dari klien. Jika Anda baru pertama terjun berbisnis jasa dan belum punya klien, maka tawarkan jasa secara gratis kepada orang terdekat asal mereka mau memberi testimoni nantinya. Tesimoni bisa membuat calon konsumen percaya dan menggunakan jasa Anda.

Enam, kasih fasilitas lebih.

Misalnya, bisa konsultasi kapan saja, atau revisi konten selama 2 kali, dan lainnya. Anda bisa memberikan fasilitas lebih kepada konsumen yang pernah menggunakan jasa Anda.

Agar bisnis Anda bisa berkembang, pakai Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain membantu membuat manajemen waktu, menentukan target, dan meraih impian. Informasi mengenai Superboard bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: