Tips Usaha Fashion yang Bisa Dilakukan di Rumah

Apakah Anda sudah membaca artikel sebelumnya yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru? Dengan begitu, Anda bisa melakukan kebiasaan tersebut meski dari rumah saja. Selain itu, salah satu tips sukses berbisnis lainnya adalah tips promosi. Di artikel ini akan membahas promosi, khusus untuk yang berbisnis di bidang fashion.

Yang pertama, menggunakan endorse.

Bagi yang berbisnis produk fashion, sangat bisa laris dengan melakukan kerja sama yaitu endors. Jadi, Anda bisa memilih selebgram, ada yang harus membayar sejumlah uang tertentu, ada juga yang barter berupa produk. Setelah selebgram tersebut mengunggah foto produk Anda, maka sekitar 10% followers-nya bisa menghubungi Anda.

Yang kedua, membuat foto yang menarik.

Ketika melakukan promosi untuk bisnis fashion, memang sangat mengandalkan foto juga. Calon konsumen akan mulai tertarik membeli setelah meoihat foto produk. Pasti fotonya menarik, seperti menggunakan manekin atau model ketika Anda berbisnis gamis. Dengan begitu, yang melihat bisa membayangkan bagaimana ia kelak menggunakan produk fashion tersebut lalu membeli.

Yang ketiga, harus real pic.

Di bisnis fashion, memang sangat membutuhkan modul promosi menggunakan foto produk. Tapi, pastikan kalau foto tersebut memang real pic, jadi bukan mengambil dari google yang sekiranya mirip dengan produk Anda. Real pic tidak akan membuat kecewa konsumen karena mereka akan sudah bisa menebak bagaimana produknya ketika sudah datang.

Yang keempat, harga coret atau diskon.

Di bisnis fashion, memang bisa menggunakan teknik promosi yaitu diskon. Untuk itu, ketika membuat flyer promosi produk fashion, tunjukkan 2 harganya, yaitu harga asli tapi dicoret, lalu harga setelah didiskon. Dengan begitu, bisa semakin menarik minat calon pembeli.

Yang kelima, banting harga tapi rugi.

Membahas soal diskon, Anda juga harus membuat perhitungan yang tepat. Jangan sampai, Anda sudah banting harga, produk juga laris, alur keuangan juga cepat, tapi ternyata Anda malah rugi.

Dalam berbisnis, memang promosi adalah ujung tombak. Selain itu, Anda juga harus mengelola hal-hal lainnya. Detailnya, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.