Tips Seputar Peluang Bisnis Sampingan bagi Karyawan

Jika di artikel sebelumnya membahas mengenai 10 Usaha dengan Modal 1 Juta, yang tentu saja sangat terjangkau bagi kalangan karyawan. Maka, di artikel berikutnya adalah tips bisa berbisnis sembari bekerja.

Bagi sebagian orang, bekerja itu hanya ada dua pilihan yaitu menjadi karyawan atau memiliki bisnis sendiri. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk melakukan keduanya. Yang Anda perlukan adalah memiliki rencana matang agar dua profesi tersebut dapat berjalan lancar dan beriringan. Berikut ini yang harus para karyawan lakukan jika ingin berbisnis.

Satu, nikmati pekerjaan Anda.

Yang utama adalah Anda harus menikmati dulu bidang pekerjaan sebagai karyawan. Pasalnya, hal itu membuat Anda akan menilai setiap tugas kerja sebagai hal menyenangkan.

Dua, pilih bidang bisnis yang bikin Anda senang.

Bisa pilih bidang bisnis yang berasal dari hobi agar menjalankan juga dengan senang hati. Bila memulai menjadi karyawan dan berbisnis dengan riang, akan memudahkan proses mengembangkan potensi diri di dua bidang tersebut.

Tiga, miliki manajemen waktu.

Anda harus membuat manajemen waktu secara detail. Sebagai contoh, Anda bekerja dari pukul 08.00 sampai 17.00, maka Anda hanya mengerjakan tugas dari kantor. Lalu, Anda wajib meluangkan waktu untuk mengurus bisnis pada malam hari dan weekend.Jangan lupa, Anda harus mematuhi manajemen waktu tersebut agar keduanya berjalan mulus.

Empat, konsisten terhadap manajemen waktu.

Hal itu membuat Anda fokus pada setiap jadwal yang dibuat. Jika Anda bekerja di kantor antara jam 08.00 sampai 17.00, pikiran harus hanya mengerjakan tugas dari kantor. Jangan sekali-kali memikirkan bisnis agar pekerjaan lekas diselesaikan. Begitu pula bila Anda tengah berbisnis, artinya enyahkan dahulu masalah dan pe-er kantor sehingga bisnis terpantau dengan tepat.

Ada baiknya juga, Anda bisa belajar bagaimana membuat manajemen waktu yang tepat, mencari profil inspiratif yang berhasil melakukan dua bidang tersebut, hingga mengikuti pelatihan buat karyawan yang ingin berbisnis.

Lima, jangan melirik orang lain.

Menjadi pebisnis sembari bekerja, terkadang Anda harus menggunakan waktu santai justru dengan berbisnis. Sepulang kerja, teman-teman Anda memilih nongkrong, tapi Anda justru harus berbisnis. Anda harus paham konsekuensi itu. Untuk itu, pastikan Anda punya me time juga.

Enam, yakin suatu saat ada “buah” dari kerja keras.

Merasa tidak punya waktu santai itu wajar. Tapi yakinlah kalau suatu saat Anda akan mendapatkan “buah” dari kerja keras karena berbisnis sambil bekerja.

Ada baiknya Anda memasang program bisnis di tahun 2018 sejak dini. Anda cukup menuliskannya di Amazing Giant Calendar agar mudah dibaca. Dapatkan juga bonus FREE E-BOOK DAN VIDEO TUTORIAL di AMAZING GIANT CALENDAR 2018 selama masa pre-order. Untuk informasi dan pre-order, silahkan KLIK DI SINI.

Siap menjadi pebisnis produktif walau harus bekerja? Maksimalkan Amazing Giant Calendar, ya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com