Tips Promosi di Bisnis Online

Sebelumnya, Anda sudah harus membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena tips tersebut mudah dilakukan dan juga cocok bagi kalangan ibu rumah tangga (IRT). Selain itu, promosi adalah ujung tombak berbisnis. Maka, artikel ini akan memberikan tips promosi, khusus yang berbisnis online. Antara lain:

Yang pertama adalah sering memberikan tips.

Anda bisa melakukannya, yaitu memberikan tips yang disukai oleh target market, baik di status WA, di status FB, di BC, dan di mana saja. Jika sering berbagi tips, maka target market akan menyukai sharing Anda, lalu mengingat Anda jualan apa, sehingga bisa mendatangkan closing dengan sendirinya.

Yang kedua adalah sering memberikan foto yang berisi tips, atau quote, atau hal-hal yang disukai oleh target market.

Contohnya, Anda pebisnis gamis, maka bisa kasih tips atau quote seputar dunia fashion muslimah. Salah satunya tulisan seperti ini, β€œKain XXX yang lembut dan β€œjatuh” memang cocok untuk gamis di event resmi” lalu Anda tempelkan tulisan tersebut di gamis yang Anda jual.

Yang ketiga adalah sering memberikan tips lewat video.

β€œAduh, nggak pede, bingung mau ngomong apa,” curhat emak pebisnis. Tahukan emak, kasih tips lewat video itu bisa semakin meyakinkan target market untuk membeli, lho. Untuk awalnya, Anda bisa menyiapkan naskah terlebih dahulu. Semakin sering Anda sharing lewat video, tentu akan semakin luwes.

Yang keempat adalah bisa melakukan live FB.

Nggak perlu bingung, Anda bisa melakukannya ketika menghadiri acara (tapi pastikan memang boleh di-share ya), atau sekedar mengobrol dengan emak pebisnis lainnya, atau mengobrol dengan karyawan. Intinya, memang eksis di FB dengan cara yang asyik dan teman FB akan dapat notif agar melihatnya.

Yang kelima adalah bisa fokus ke 1 media dulu.

Untuk promosi di bisnis online, memang ada banyak pilihan ya. Antara lain di FB, FP, WA, IG, dan lainnya. Tapi, Anda bisa fokus pakai 1 media terlebih dahulu. Misalnya, mau fokus jualan di FB, maka bisa belajar di LAAF, jika sudah lancar maka bisa belajar jualan di WA, dan seterusnya.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.