Tips Pengembangan Usaha ketika Sepi Order

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, agar bisnis dari rumah itu bisa dikelola secara profesional dan menghasilkan omzet yang besar pula. Selain itu, ada juga yang curhat kalau sudah sering melakukan promosi tapi masih belum bisa mendatangkan closing. Mari melakukan evaluasi berikut ini.

Yang pertama kali harus dilakukan adalah, apakah Anda sudah tahu target marketnya siapa?

Ini adalah pertanyaan dasar bahkan bisa dijawab sebelum Anda berjualan. Pasalnya, jika Anda tahu target market yang tepat maka akan lebih mudah berjualan juga. Jangan-jangan, selama ini Anda masih salah “menembak” target market? Jadinya sepi closing juga.

Yang kedua adalah, jika sudah tahu target market siapa maka tanyakan, “Apakah Anda sudah tahu jualan di tempat yang tepat?”

Sudah tahu target market siapa, kan, lalu ya Anda jualan di tempat yang banyak bertemu dengan target market. Misalnya untuk jualan di FB, Anda pilih karena media sosial tersebut masih banyak diakses oleh ibu rumah tangga (IRT), dan target market Anda memang IRT.

Yang ketiga adalah, apakah isi promosinya sudah menarik bagi tahu target marketnya?

Evaluasi berikutnya adalah apakah konten dan grafis promosi selama ini memang sesuai dengan karakter target market? Pasalnya, konten iklan untuk remaja tentu berbeda dengan untuk dewasa.

Yang keempat adalah, belajar dan cari trik promosi yang terbaru.

Bisa jadi, karena selama ini cara berjualan Anda sudah ketinggalan jaman. Misalnya, kalau dulu suka tag dan mention, sementara Anda masih melakukan 2 hal itu, padahal konsumen masa kini paling nggak suka kena 2 hal tersebut. Jadi, harus cari ilmu promosi terbaru.

Yang kelima adalah, berdoalah.

Anda bisa memohon kepada Tuhan agar bisnisnya dimudahkan. Jika kelak seolah sudah mendapatkan jawabannya, maka segeralah bergerak. Misalnya, Anda bingung cara promosi, lalu ada teman yang mengajak ikut training promosi, akan Anda harus ikut jika ingin kebanjiran closing.

Untuk mendukung agar Anda bekerja maksimal, sebaiknya setiap orang memiliki target harian dalam bekerja, lalu catat di Metrik Pencapaian (salah satu Superboard dari Indscript). Metrik sudah melalui uji coba 1 tahun dan ternyata berhasil membuat pemiliknya mencapai target. Maka, ini saatnya Anda bergabung dengan lebih dari 1.234 pebisnis yang menggunakan Metrik pencapaian.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.