Tips Menulis yang Baik: Cari Ide di Momen

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena semua tips tersebut dapat Anda lakukan di dalam rumah dan bisa menjadi penulis yang produktif. Selain itu, di hari lebaran sebenarnya sangat mudah bagi Anda yang ingin mendapatkan ide menulis. Ide-ide tersebut antara lain adalah:

Yang pertama adalah ceritakan kembali tempat wisata kuliner yang pernah Anda kunjungi.

Masih punya stok foto makanan atau tempat wisata kuliner? Coba cari dan tulis lagi. Anda bisa menulis di blog karena sangat mudah, atau ingin kirim ke media yang tepat? Silahkan saja.

Yang kedua adalah ceritakan kembali tempat wisata yang pernah Anda kunjungi.

Begitu pula jika Anda pernah datang ke tempat wisata yang menarik. Coba buka file foto Anda yang mungkin masih menyimpan foto ketika berwisata. Anda bisa menuliskannya lagi dan ditambahkan dengan riset.

Yang ketiga adalah ceritakan kembali tentang budaya lebaran di rumah Anda.

Setiap rumah pasti punya kebiasaan tersendiri ketika hari lebaran. Maka, Anda bisa ceritakan hal tersebut. Misalnya, momen lebaran hari pertama justru sama keluarga inti dahulu, baru agak siangnya mudik ke kampung halaman.

Yang keempat adalah ceritakan kembali biasanya di hari H lebaran itu Anda ngapain saja?

Ini juga penting dan menarik. Misalnya, jika orang lain umumnya makan rendang dan opor, maka Anda justru menyediakan menu lain seperti tempe penyet karena makanan favorit keluarga.

Intinya, apa saja bisa Anda tulis seputar lebaran.

Antara lain tentang kebiasaan, makanan, kegiatan, liburan, dan masih banyak lagi selama itu hal positif.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja!

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.