Tips Menulis tentang Anak

Sebelumnya, Anda sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena semua tips tersebut mudah dilakukan oleh kalangan ibu rumah tangga (IRT) agar produktif menulis dari rumah. Selain itu, Anda bisa menulis tentang anak-anak Anda sendiri. Tapi, masih bingung akan menulis tentang anak-anak yang seperti apa saja?

Yang pertama adalah menulis tentang perkembangan anak.

Anda bisa menulis seperti kalau anak pertama pada usia 6 bulan itu sudah bisa duduk sendiri, sementara anak kedua baru bisa melakukan hal tersebut pada usia 7 bulan, jadi intinya mau berbagi pengalaman jika masing-masing anak punya masa perkembangan yang berbeda-beda meski dari satu ibu.

Yang kedua adalah menulis tentang aktivitas bersama anak di rumah.

Banyak orang tua yang bingung harus melakukan apa saja di rumah bersama anak? Tentu kegiatan antara ibu dan anak bisa merekatkan hubungan batin mereka. Nah, Anda bisa menulis sekaligus berbagi pengalaman biasanya melakukan kegiatan apa saja bersama anak yang menyenangkan.

Yang ketiga adalah menulis tentang apakah anak lebih dekat dengan orang tuanya atau temannya?

Ini juga bisa menjadi tema menarik. Misalnya, Anda bisa bercerita kalau pada usia sekian, anak Anda baru tertarik bermain bersama teman-teman dan mulai melepaskan ketergantungan terhadap orang tuanya. Jadi, cukup ceritakan berdasarkan pengalaman sendiri dulu saja.

Yang keempat adalah menulis tentang celoten anak yang lucu.

Umumnya, menginjak usia 3 tahun itu mulai banyak kosa kata yang dimiliki, sehingga bisa mulai berkomunikasi 2 arah dengan orang tua. Tapi ada juga celoteh anak yang membuat Anda tersenyum geli. Nah, Anda bisa berbagi pengalaman tersebut dalam bentuk tulisan.

Yang kelima adalah menulis tentang tingkat laku lucu anak.

Selain celoteh anak yang bisa membuat Anda tertawa, Anda juga bisa menulis tentang tingkah laku anak yang lucu. Misalnya, mewarnai tubuh Anda ketika Anda tidur siang sementara anak sibuk corat-coret, atau mengambil tisu sampai habis ketika Anda sibuk memasak, dan lainnya.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja! Lalu bagi Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.