Tips Menulis: Tahun Baru, Menulis Baru, Siap?

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis. Pasalnya, untuk menjadi ibu rumah tangga (IRT) yang juga berbisnis atau menjadi penulis, wajib memiliki manajemen waktu agar tugas sebagai IRT tetap berjalan lancar.Selain itu, Anda bisa membuat program tahun baru 2020 ini dengan menulis baru. Seperti apa ya?

Yang pertama adalah menulis genre baru.

Seperti diketahui, jika genre tulisan ada 2 yaitu fiksi dengan nonfiksi. Nah, mungkin Anda bisa mulai mencoba keduanya. Misalnya gini, selama ini Anda selalu membuat tulisan nonfiksi, seperti pengalaman inspiratif, atau lucu, atau horor, lalu di tahun ini ingin mencoba menulis fiksi seperti membuat novel.

Yang kedua adalah menulis dengan tipe yang baru.

Misalnya, selama ini Anda menulis β€œnapas pendek” seperti membuta artikel, konten untuk media, dan lainnya. Nah, Anda bisa membuat tantangan yaitu membuat tulisan β€œnapas panjang” seperti cerita bersambung atau bahkan buku? Tentu akan menjadi pengalaman menantang Anda di tahun ini.

Yang ketiga adalah menulis di media yang baru.

Misalnya, selama ini Anda menulis di blog sendiri, lalu Anda bisa membuat rencana akan menulis di webite milik orang lain, atau blog orang lain, yaitu tentu ada perbedaan dengan ketika Anda menulis untuk blog sendiri, kan? Atau yang biasanya menulis online bisa mencoba ke media cetak.

Yang keempat adalah membuat keja sama baru.

Anda punya inovasi apa di tahun 2020 ini dalam menulis? Salah satunya bisa membuta kerja sama. Mungkin, yang dulu menulis seorang diri, sekarang mencoba bersama teman-teman. Tentu berbeda karena Anda harus menyatukan gaya tulisan sendiri dengan mereka.

Bagi yang sudah memiliki naskah tapi bingung diterbitkan di mana, atau yang punya naskah tapi ditolak oleh penerbit, maka Anda tetap bisa mewujudkan mimpi menerbitkan buku di BUKUIN aja! Naskah buku akan difinishing oleh layouter, editor, desainer cover, plus 2 sample buku cetak, dengan harga sangat terjangkau. Bagi yang belum ada naskah bisa memulai dari nol dengan mengikuti kelas menulis dari Indscript.

Konsultasikan mengenai naskah atau tanya training menulis dengan Miss Writing KLIK DI SINI aja dan bilang kalau Anda tertarik diskusi mengenai BUKUIN aja! Lalu bagi Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.