Tips Menulis: Mengenal Trend Dunia Penulisan di tahun 2020

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena menjelaskan bahkan IRT juga bisa menjadi penulis profesional meski dikerjakan dari dalam rumah. Selain itu, Anda juga harus mengetahui bagaimana trend dunia penulisan di tahun 2020 nanti. Berikut ini beberapa penjelasannya dan bisa menjadi tambahan ide menulis.

Yang pertama adalah menulis tentang motivasi

Setiap orang butuh motivasi. Apalagi sekarang berada di masa yang penuh tekanan, bullying juga semakin meningkat, sehingga setiap orang mencari hal-hal positif seperti menemukan motivasi. Anda bisa menceritakan pengalaman pahit dan bagaimana bisa mengatasinya sehingga menjadi motivasi orang lain juga untuk bangkit dan tidak mau terpuruk.

Yang kedua adalah menulis tentang wisata

Traveling atau melakukan perjalanan sudah menjadi hal umum bagi masyarakat kini. Bahkan, ada yang sering mengisi weekend untuk melakukan perjalanan. Maka, Anda bisa membuat tulisan seputar tempat wisata, wisata kuliner, atau sekedar staycation di hotel. Beri informasi bagaimana ke tempat tujuan, keunggulannya apa, dan biaya berapa.

Yang ketiga adalah menulis tentang how-to

Saat ini juga banyak orang yang mencari tulisan how-to atau tutorial. Misalnya, cara mudah berkebun di rumah, atau cara punya tanaman ketika di rumah tidak punya lahan lagi, tutorial bermain musik, cara mengajarkan anak membaca dengan menyenangkan, hingga tema tentang parenting juga masih banyak dicari.

Yang keempat adalah menulis tentang horor

Teman horor juga masih menjadi hal menarik bagi masyarakat. Pasalnya, kejadian mistis itu disukai dari kalangan anak-anak hingga dewasa, karena umumnya kerap membuat mereka penasaran. Maka, Anda bisa cerita dari pengalaman pribadi, atau menceritakan kembali pengalaman orang lain selama narasumbernya tidak keberatan.

Yang kelima adalah menulis tentang bisnis

Dunia bisnis juga banyak dilirik oleh berbagai kalangan. Dari mulai anak muda hingga kalangan ibu rumah tangga juga banyak yang memutuskan berbisnis. Maka, Anda bisa menulis tentang pengaman sendiri berbisnis, atau wawancara dengan pebisnis yang Anda kenal. Selain itu, kenali keunggulan pebisnis tersebut sehingga menarik untuk ditulis.

Untuk memudahkan Anda mencapai impian tersebut, maka mudahnya silahkan mengikuti panduan di Writing Board (salah satu Superboard dari Indscript) yang memang didesain khusus untuk kalangan IRT.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.