Tips Menulis IRT: 5 Ide Menulis Tentang Anak

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, agar semakin yakin kalau ibu rumah tangga (IRT) juga bisa menjadi penulis meski dari rumah saja. Selain itu, anak bisa menjadi sumber ide menulis. Maka, tidak ada alasan tidak punya ide bagi IRT, jadi 5 ide tersebut adalah:

Yang pertama adalah menulis tentang perkembangannya.

Anda bisa menulis kalau anak usia 1 bulan itu sudah bisa apa saja, beratnya naik berapa, dan tingginya juga naik berapa, dan seterusnya. Tentu catatan perkembangan tersebut akan menjadi sejarah dan ketika kelak Anda membacanya lagi bisa membuat Anda kembali ke masa anak-anak masih bayi.

Yang kedua adalah menulis tentang aktivitas Anda bersama anak di rumah.

Banyak IRT yang bingung mau melakukan apa saja ya di rumah ketika bersama anak. Pasalnya, usahakan kegiatan tersebut juga punya nilai belajar. Misalnya, Anda bisa menulis kalau kegiatan bersama anak itu seperti membacakan buku, bermain lego bersama, dan lainnya.

Yang ketiga adalah menulis tentang tips mengajarkan anak tentang ibadah.

Ini juga menarik untuk ditulis dan masing-masing orang tua punya cara tersendiri. Maka, Anda bisa berbagi pengalaman saja, lalu siapa tahu ada orang tua lain yang bisa mengikuti cara Anda tersebut. Tenang, tujuannya berbagi dan bisa bermanfaat bagi orang lain, kan?

Yang keempat adalah menulis tentang mengajarkan anak berteman.

Namanya anak-anak, pasti pernah bertengkar dengan temannya. Nah, sedari kecil ya Anda terbiasa mengajarkan tentang berteman. Misalnya, Anda menulis tentang bagaimana balita yang awalnya egois akhirnya mau berbagi mainan dengan teman mereka, atau yang pemalu jadi mau berteman, dan masih banyak lagi.

Yang kelima adalah menulis tentang bagaimana menghadapi anak rewel.

Anda bisa menulis berdasarkan pengalaman pribadi. Misalnya, anak rewel itu umumnya karena mengantuk atau lapar, jadi ibu yang pergi sama anak harus paham waktunya tidur atau makan. Bisa juga menulis tips agar anak tidak tantrum.

Untuk memudahkan Anda mencapai impian tersebut, maka mudahnya silahkan mengikuti panduan di Writing Board (salah satu Superboard dari Indscript) yang memang didesain khusus untuk kalangan IRT.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.