Tips Menulis dengan Tema hari Ibu

Sebelumnya, sebaiknya Anda sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena setiap orang, termasuk ibu rumah tangga (IRT), juga punya peluang sama untuk menjadi penulis. Salah satunya, bisa menulis sesuai momen yang ada, misalnya hari ini tepat di hari ibu, maka bisa membuat tulisan berikut ini.

Yang pertama adalah membuat tulisan untuk ibu.

Meski Anda sudah menjadi ibu, tetap menjadi anak dari ibu Anda sendiri, kan? Maka, Anda bisa membuat tulisan yang dedikasikan kepada ibu Anda sendiri. Baik ibu Anda yang masih ada atau yang sudah meninggal. Bisa membuat tulisan sebagai ucapan terima kasih sudah mendidik Anda.

Yang kedua adalah membuat tulisan pengalaman melahirkan.

Pengalaman ini juga dibutuhkan oleh semua ibu, baik ibu yang baru pertama kali melahirkan hingga ibu yang sudah pernah melahirkan tapi beberapa tahun yang lalu sehingga sudah banyak yang lupa. Anda bisa menulis persiapannya apa saja hingga bagaimana agar melahirkan dengan tenang dan bahagia.

Yang ketiga adalah membuat tulisan tentang mengasuh anak.

Tema ini juga cocok ditulis di momen hari ibu ini. Pasalnya, tugas utama mendidik anak adalah ibu, meski tetap sebaiknya dibantu juga oleh sang suami. Maka, Anda bisa membuat tulisan mengenai tips-tips mendidik anak, seperti balita, hingga anak remaja yang tentu perlu penanganan tersendiri.

Yang keempat adalah membuat tulisan tentang pengalaman bermain dengan anak.

Anda bisa ceritakan pengalaman seru menjadi ibu, salah satunya ketika bermain denagn anak. Pasalnya, ibu terkadang harus menjadi seorang anak kecil lagi, yaitu berimajinasi kalau naik sofa itu seperti naik kapal. Tentu ceritkan berdasarkan pengalaman pribadi saja agar bisa mudah menuliskannya.

Yang kelima adalah membuat tulisan tentang traveling sekeluarga.

Ketika traveling, maka seorang ibu yang paling sibuk karena harus menyiapkan semuanya, dari kebutuhan suami, anak-anak, hingga sang ibu itu sendiri. Maka, Anda bisa berbagi tips bagaimana persiapan akan traveling, ketika traveling, hingga packing ketika pulang yang biasanya ada tambahan barang bawaan.

Untuk memudahkan Anda mencapai impian tersebut, maka mudahnya silahkan mengikuti panduan di Writing Board (salah satu Superboard dari Indscript) yang memang didesain khusus untuk kalangan IRT.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.