Tips Menulis bagi IRT yang Punya Balita agar Produktif

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudulTips Menulis yang Baik bagi IRT, karena sebagai panduan Anda bagaimana bisa produktif menulis sambil mengurus keluarga dan rumah tangga. Selain itu, memiliki anak yang masih balita memang butuh perhatian lebih sehingga jadi alasan tidak menulis. Tapi Anda tetap bisa produktif menulis dengan cara berikut ini.

Yang pertama adalah kenali kapan waktu tepat menulis.

Masing-masing IRT punya waktu yang berbeda-beda. Ada yang menunggu balita tidur baru bisa menulis, jadi bisa menulis di siang hari dan malam hari. Tapi ada juga yang menulis ketika balita ikut sekolah PAUD selama 2 jam setiap harinya. Jadi kenali kapan waktu menulis Anda dulu.

Yang kedua adalah sebaiknya membuat to do list menulis karena waktu menulisnya bisa jadi tidak sesuai jadwal.

Misalnya, yang namanya balita itu terkadang jam tidur siangnya tidak tentu. Terkadang jam 12 sudah tidur siang, malah bsia jadi jam 2 siang baru pules sehingga Anda baru bisa menulis. Maka, siapkan to do list dulu, jadi ketika anak tidur maka Anda sudah tahu harus menulis apa dulu.

Yang ketiga adalah jelaskan kegiatan menulis Anda.

Meski mungkin ada balita yang belum bisa berbicara seperti orang dewasa, tapi jika Anda kasih pemahaman sedini mungkin maka mereka sebenarnya paham tapi belum bisa mengutarakannya. Pastikan Anda menjelaskannya tidak cukup sekali, sehingga lama-lama balita akan paham kegiatan ibunya.

Yang keempat adalah berikan mainan seperti yang Anda miliki.

Misalnya, Anda biasa menulis di laptop, maka Anda bisa memberikan laptop mainan. Lalu, jelaskan kalau Anda menulis di laptop ini, sementara anak menulis di laptop mainan itu. Meski begitu, terkadang anak lebih suka pakai laptop ibunya.

Yang kelima adalah siapkan waktu bermain bersama.

Anak juga butuh waktu bermain dengan ibunya, tanpa ibunya memegang HP, tanpa ibunya mengetik di laptop, pokoknya hanya bermain. Ketika anak sudah puas bermain denagn ibunya, umumnya mereka akan mau bermain sendiri sementara ibunya bsia menulis. Jadi, seorang penulis itu nggak harus 24 jam menulis, kok.

Untuk memudahkan Anda mencapai impian tersebut, maka mudahnya silahkan mengikuti panduan di Writing Board (salah satu Superboard dari Indscript) yang memang didesain khusus untuk kalangan IRT.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: