Tips Menulis bagi IRT agar Produktif

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena menunjukkan jika siapa saja bisa menjadi penulis, termasuk bagi ibu rumah tangga (IRT). Selain itu, menjadi IRT terkadang sudah lelah sehingga tidak sempat menulis. Maka, berikut ini beberapa cara agar Anda terus semangat menulis dan produktif.

Yang pertama adalah Anda harus mengetahui apa motivasi utama Anda menulis?

Misalnya, karena memang menulis adalah hobi sehingga bisa menyalurkan potensi meski sudah menjadi IRT, atau karena ingin punya penghasilan dari rumah dengan menulis, bisa juga menuangkan pikiran agar lebih plong. Nah, temukan juga sebenarnya apa motivasi Anda untuk menulis?

Yang kedua adalah mencatat motivasi tersebut

Agar tidak lupa, sebaiknya Anda mencatat motivasi tersebut. Motivasi tidak hanya 1 poin, ya. Mungkin Anda punya 3 poin motivasi juga boleh. Yang penting, selanjutnya adalah Anda harus menulisnya di kertas lalu dilaminating, atau di papan, atau di mana saja yang bisa bertahan lama.

Yang ketiga adalah Anda harus memajang catatan tersebut

Tidak disadari, jika Anda membaca motivasi tersebut setiap hari, karena dipajang di tempat yang mudah terlihat, itu lama-lama bisa terwujud, lho. Maka, silahkan dicoba saja dahulu.

Yang keempat adalah ketika tidak semangat menulis maka ingatlah motivasi tersebut

Ini dia tujuannya Anda mencatat lalu memajang catatan motivasi menulis tadi. Pasalnya, ketika Anda tidak semangat menulis, lalu membaca jika tujuan Anda menulis ingin dapat penghasilan buat umroh (misalnya), maka jadi semangat lagi, kan?

Yang kelima adalah jika Anda benar-benar tidak semangat menulis meski sudah mengingat motivasi menulis, maka istirahatlah

Tidak ada yang salah kok jika berhenti sejenak menulis. Menjadi penulis produktif memang sebaiknya setiap hari menulis. Tapi tetap boleh libur, asal tidak terlalu lama. Misalnya, hanya 1 hari, atau 2 hari, ya paling lama 1 minggu mungkin, ya. Anda bisa mengisi waktu di rumah seharian tanpa menulis, agar otak besoknya kembali segar dan semangat menulis.

Untuk memudahkan Anda mencapai impian tersebut, maka mudahnya silahkan mengikuti panduan di Writing Board (salah satu Superboard dari Indscript) yang memang didesain khusus untuk kalangan IRT.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: