Tips Menulis agar Terus Semangat di Tahun 2020

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Tips Menulis yang Baik bagi IRT, karena semua hal tersebut juga bisa dilakukan di dalam rumah saja dan bisa membuat ibu rumah tangga (IRT) menjadi penulis. Apalagi saat ini baru masuk di tahun 2020, sehingga Anda harus punya semangat baru. Tapi, bagaimana agar di tahun baru ini semakin semangat?

Yang pertama adalah punya target menulis baru.

Anda bisa menaikkan target menulis di tahun ini. Misalnya, tahun 2019 lalu ternyata Anda sudah menulis 3 naskah buku, maka tahun ini harus punya target baru dengan naikkan sedikit saja seperti harus bisa menulis 4 buku. Nah, sekarang Anda harus cepat membuat target menulis yang baru.

Yang kedua adalah punya target ilmu menulis baru.

Tidak hanya action menulis, tapi Anda juga harus menambah ilmu menulis. Misalnya, di tahun 2019 ini jarang promosi buku, maka di tahun 2020 ini harus sempat untuk belajar promosi yang sekiranya cocok juga untuk produk buku. Harapannya, Anda menjadi penulis yang aktif berpromosi juga.

Yang ketiga adalah punya target kopdar baru.

Coba Anda ingat-ingat kegiatan di dunia penulis pada tahun 2019 lalu. Mungkin masih sangat jarang. Maka, Anda bisa membuat target kalau di tahun 2020 harus aktif ikut kopdar karena bisa menambah dan mempererat jaringan penulis. Kalau dulunya jarang, maka bisa buat jadwal sebulan sekali.

Yang keempat adalah punya target menulis hal baru.

Anda juga bisa membuat target kalau di tahun ini harus membuat tulisan baru. Misalnya, kalau selama ini Anda menulis buku, maka tahun ini ingin belajar menjadi blogger, atau kalau sebelumnya menulis buku anak maka bisa mencoba menulis novel remaja. Jadi, bisa mencoba hal baru yang menantang.

Yang kelima adalah punya target promosi yang baru, mungkin?

Bagi Anda yang menjadi penulis, sebenarnya juga butuh promosi. Misalnya, penulis buku yang rutin melakukan promosi bukunya, atau copy writer yang menawarkan jasa kelola media sosial bisnis, dan yang lainnya. Maka, target promosi juga penting dibuat saat ini untuk sepanjang tahun 2020.

Sebaiknya setiap orang memiliki target harian dalam bekerja, lalu catat di Metrik Pencapaian (salah satu Superboard dari Indscript). Metrik sudah melalui uji coba 1 tahun dan ternyata berhasil membuat pemiliknya mencapai target. Maka, ini saatnya Anda bergabung dengan lebih dari 1.234 pebisnis yang menggunakan Metrik pencapaian.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.