Tips Menjadi Bisnis Online Terpercaya

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena semua ibu rumah tangga (IRT) yang ingin produktif dari rumah, baik yang menjadi pebisnis atau penulis, harus punya manajemen waktu. Selain itu, tantangan lainnya bagi IRT yang berbisnis adalah suka ganti bisnis.

Yang pertama harus Anda ketahui adalah kalau sudah terlanjur ganti-ganti bisnis, ya sudahlah.

Jadi ya memang tidak bisa diubah lagi, kan? tapi usahakan kalau bisnis yang sekarang ini adalah bisnis terakhir Anda. Pasalnya, jika terus ganti-ganti bisnis maka bagaimana bisa melesat? Soalnya, Anda harus fokus di 1 bisnis terlebih dahulu agar bisa berkembang.

Yang kedua harus Anda ketahui adalah usahakan pilih bisnis yang paling sreg atau nyaman.

Coba Anda tanyakan kepada diri sendiri, β€œBisnis apa yang paling suka dikerjakan?” lalu pilih bisnis itu saja. Tapi, bagaimana ketika bisnis itu tidak populer? Ya sebenarnya semua bisnis itu menjanjikan, karena tergantung bagaimana Anda mengelolanya juga.

Yang ketiga harus Anda ketahui adalah jangan tergiur lagi.

Ini sangat penting. Kalau perlu, Anda catat di kertas lalu tempel di dinding. Misalnya, β€œSaya memilih bisnis jasa penulisan karena suka menulis dan pasti bisa sukses, karena hampir semuanya butuh tulisan yang menarik.” Jadi, ketika ingin berpaling bisa langsung melihat catatan ini.

Yang keempat harus Anda ketahui adalah pilih yang paling disukai saja dulu.

Biasanya, ketika ada tren produk A, maka orang berbondong-bondong berbisnis produk tersebut. Lalu ganti lagi ketika trend berubah, sehingga Anda harus mencari target market lagi dan seolah mulai dari nol lagi. Jadi, pilih 1 bisnis dulu yang paling disukai saja.

Yang keempat harus Anda ketahui adalah maksimalkan promosi.

Mungkin Anda merasa sudah sering promosi tapi kok sepi closing, ya bisa jadi cara promosinya yang tidak tepat. Maka carilah ilmu. Ketika belajar maka akan tahu, seperti cara promosi dulu salah karena hard selling dan membuat teman jengah. Nah, Anda juga bisa promosi lewat FB aja.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.