Tips Menghadapi Kegagalan Bisnis Online

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semuanya bisa dilakukan di dalam rumah dan bisa membuat bisnisnya berkembang. Selain itu, artikel ini buat Anda yang merasa, “Saya kok gagal terus berbisnis ya? nggak bakat kali ya?” Maka perhatikan beberapa hal ini.

Yang pertama adalah menghadapi kegagalan biasanya langsung merasa karena ini itu.

Hal itu wajar kok, karena manusiawi ketika Anda merasa sedih, karena kok bisnisnya tidak berjalan lancar. Misalnya, sudah pedekate ke beberapa orang kok terus ditolak semua, atau omzet kok segini-gini aja, tapi jangan biasanya menyalahkan kompetitor, anak buah, dll, padahal jangan begitu.

Yang kedua adalah tenangkan dulu.

Ketika merasa sudah berusaha maksimal dan akhirnya gagal, maka Anda harus segera menangkan diri. Jangan biarkan diri Anda larut dalam kesedihan, dalam rasa terpuruk karena merasa gagal terus. Anda bisa melakukan beberapa hal yang menyenangkan diri sendiri, seperti membaca buku, minum kopi, dll.

Yang ketiga adalah kegagalan sebenarnya tanda kalau Anda butuh ilmu.

Nah, ini yang sering dilupakan oleh pebisnis, karena menganggap berbisnis itu pasti bisa asal terjun langsung lalu punya pengalaman sendiri. Padahal, berbisnis itu sangat buth ilmu. Misalnya, dengan ilmu promosi maka Anda akan lebih tahu bagaimana cara berpromosi dengan tepat.

Yang keempat adalah bergerak sesuai ilmu yang dimiliki.

Sudah punya ilmunya kan? Selanjutnya adalah bergerak sesuai ilmu yang dimiliki. Misalnya, sepi order, sehingga belajar ilmu promosi di WA, lalu ya Anda harus melakukan promosi di WA. Jadi, dapat ilmunya, langsung praktekkan di bisnisnya biar tidak gagal lagi.

Yang kelima adalah menikmati proses.

Anda harus menikmati setiap proses berbisnis. Dari yang awalnya banyak ditolak, lalu belajar ilmu bisnis, lalu mencoba mempraktekkan ilmunya, kemudian akhirnya bisa merasakan banjir omzet. Semua pengalaman tersebut adalah proses yang membuat Anda semakin tangguh dan menjadi pebisnis yang lebih baik lagi.

Untuk itu, Indscript Creative memiliki kelas bisnis yang 100% praktek. Salah satunya adalah BOW. Sebenarnya, untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.