Tips Menghadapi Bisnis Online yang Sering Gagal

Sebelumnya, Anda sudah harus membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena tips tersebut mudah dilakukan dan juga cocok bagi kalangan ibu rumah tangga (IRT). Selain itu, ada beberapa pebisnis online yang mengaku kerap gagal. Agar bisa terhindari dari kejadian pahit tersebut maka bisa melakukan beberapa hal berikut ini.

Yang pertama adalah Anda harus menemukan passion.

Passion adalah hal yang jika dilakukan terus-menerus, dan mungkin tidak mendapatkan penghasilan pada awalnya, tapi Anda tetap senang melakukannya. Dengan begitu, ketika gagal juga tidak terlalu terasa pahit. Misalnya, passion Anda adalah fashion karena suka padu padan pakaian, maka ketika bisnis gamisnya sepi order ya Anda tidak akan patah semangat.

Yang kedua adalah Anda juga bisa melakukan cek produk mana yang laris ketika masih palugada.

Contohnya, Anda sudah pernah jualan pakaian, jualan skincare, hingga jualan pulsa, dan masih banyak lagi, tapi kebanyakan sepi order. Nah, coba ingat kembali, kira-kira jualan apa ya yang paling laris? Misalnya jualan pulsa ternyata karena memang banyak yang butuh.

Yang ketiga adalah tanyakan kepada diri sendiri, “Anda suka jualan apa?”

Sebenarnya, jualan apapun bisa laris. Tidak selalu harus jualan fashion, atau kuliner yang katanya bisnis sepanjang massa. Jadi, jualan apapun bisa laris asal Anda tahu caranya, cari ilmunya dulu, lakukan dan terus evaluasi, hingga bertemu formula yang tepat karena setiap bisnis berbeda-beda.

Yang keempat adalah mungkin untuk awalnya bisa mencoba mengikuti tren.

Anda bingung harus jualan apa lagi karena rasanya sudah jual ini itu tapi sepi order hingga rasanya nggak bakat berbisnis? Enyahkan rasa ragu tersebut dahulu. Mari coba lihat, saat ini yang paling dicari oleh konsumen yang Anda kenal itu apa? Mungkin bisa dari situ dahulu.

Yang kelima adalah Anda mungkin kurang promosi.

Seperti tulisan di atas, kalau bisnis apa saja pasti bisa laris asal tahu caranya atau ilmunya. Jangan-jangan, selama ini sepi order karena Anda tidak mencari cara promosi jadinya ya asal jualan hingga sepi order deh. Maka coba evaluasi diri dengan mencari tempat belajar berpromosi.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com