Tips Menghadapi Bisnis Online yang Menjamur

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda sudah harus membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena tips tersebut mudah dilakukan dan juga cocok bagi kalangan ibu rumah tangga (IRT). Selain itu, mudahnya memulai bisnis online membuka tantangan baru yaitu semakin banyaknya kompetitor. Lalu bagaimana menghadapinya? Berikut ini yang bisa Anda lakukan.

Yang pertama adalah jadilah pebisnis yang beda.

Misalnya gini, Anda melihat satu kertas yang isinya titik-titik, dan semua titik-titik tersebut berwarna hitam. Tapi, hanya ada 1 titik yang berwarna oranye dan cerah, tentu Anda akan mudah melihat warna oranye tersebut, kan? Maka jadilah pebisnis yang berbeda, dengan memiliki โ€œnilai lebihโ€.

Yang kedua adalah dekati target market Anda.

Pebisnis jaman now itu nggak cuma promosi, lalu target market tahu, kemudian mau membeli. Jadilah pebisnis yang mau โ€œmenjemput bolaโ€ kepada target market. Jadi, memang Anda yang mencari di mana target market berada lalu menjadi temannya. Tapi harus tulus berteman ya. Jangan sampai baru kenalan langsung berharap closing.

Yang ketiga adalah jadilah pebisnis yang memberi kenyamanan bagi target market.

Nyaman adalah hal utama dalam dunia bisnis. Sekarang Anda sendiri, jika ada 2 teman yang jualan produk sama, tapi Anda nyaman dengan Si A dari pada Si B, otomatis memilih membeli di Si A, kan? Maka, berilah kenyamanan dalam berteman.

Yang keempat adalah jadilah pebisnis yang eksis.

Yaitu yang selalu ada di mana-mana. Misalnya, setiap hari kasih tips di status WA, atau sharing di status FB, atau aktif di grup WA yang suka kasih saran, dan lainnya. Dengan eksis, maka target market akan selalu ingat Anda sebagai pebisnis apa.

Yang kelima adalah proses di atas bisa mendatangkan closing dengan sendirinya.

Jadi, meski Anda sangat jarang bilang atau nulis: beli produkku XXX ini ya yang aku jual. Tapi ternyata itu bisa mendatangkan closing. Misalnya lagi, suka kirim BC tips itu bisa mendatangkan closing sendiri, dari pada isi BC-nya itu jualan terus. Kok bisa? Karena Anda beda dan memberi kenyamanan.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.