Tips Mengelola Mood Selama Bisnis Online

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan, karena semuanya bisa dilakukan di dalam rumah dan bisa membuat bisnisnya berkembang. Selain itu, mood adalah hal yang sering dipermasalahkan pebisnis. Untuk itu, Anda harus menjadi mood, jadi bukan mood mengatur Anda tapi mood diatur oleh Anda. Caranya?

Yang pertama adalah kenali pentingnya mengatur mood

Jika Anda diatur oleh mood, maka misalnya ketika Anda lagi bad mood, atau bagi perempuan mengalami PMS sehingga rasanya kesal sekali, lalu akan memutuskan berhenti berbisnis dulu? Tidak bisa! Pebisnis harus setiap hari bergerak, maka buat mood positif selalu, seperti bangun pagi mengingat yang bahagia saja.

Yang kedua adalah kenali apa motivasi Anda berbisnis?

Dengan tahu apa tujuan Anda berbisnis, maka bisa mengubah mood yang jelek menjadi semangat. Misalnya, lagi malas promosi nih karena nggak mood, lalu ingat harus berbisnis dan harus promosi karena omzetnya buat tabungan haji, maka segera mood itu datang kembali lagi.

Yang ketiga adalah catat dan pajang motivasi Anda berbisnis

Ini hal sederhana tapi sangat bermanfaat lho. Misalnya, Anda menulis di kertas lalu dipajang di dinding. Maka setiap hari tanpa sengaja akan Anda membacanya dan itu masuk ke dalam alam bawah sadar yang bisa mendorong untuk semangat meraihnya.

Yang keempat adalah sempatkan diri untuk me time.

Me time atau waktu sendirian, tidak mengurus suami dan anak-anak dalam waktu sebentar saja, menikmati diri sendiri, itu bisa membuat pikiran segar dan semangat menulis. Pilih me time sederhana saja, seperti minum teh sendirian, membaca novel, dan apa saja yang sekiranya bisa membuat Anda senang.

Yang kelima adalah maksimalkan promosi.

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai FB. Ternyata, FB juga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.