Tips Kerja Cerdas: Kelola Bisnis dengan Bahagia

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis. Pasalnya, manajemen waktu adalah hal awal dan penting jika ingin bisnisnya melesat. Selain itu, Anda juga harus mengelola bisnis dengan bahagia terlebih dahulu, karena rasa bahagia akan mengalir ke semua karyawan. Lalu, bagaimana caranya? Silahkan ikuti tips berikut ini.

Yang pertama, Anda harus bersikap transparan.

Tapi tentu, hanya transparan dalam hal positif saja. Misalnya, Anda bisa menulis rasa bahagia dari hal sederhana. Seperti, bangun pagi punya kebiasaan harus menulis 10 hal bersyukur. Antara lain merasa bahagia karena memiliki kesehatan sehingga bisa maksimal dalam bekerja, bahagia karena suami mendukung Anda berbisnis, dan lainnya.

Yang kedua, jalin komunikasi dengan siapa saja.

Anda bisa berkomunikasi dengan siapa saja, meski mungkin kepada orang yang pernah membuat Anda sakit hati. Siapa tahu, kemarin memang teman tersebut membuat Anda kesal, tapi siapa tahu dia berubah sehingga kelak justru mau bekerja sama dengan Anda. Itulah gunanya tetap berkomunikasi dengan siapa saja.

Yang ketiga, Anda harus bahagia melihat semuanya bertumbuh.

Anda punya karyawan yang dulunya kurang punya keahlian kemudian Anda ajak belajar sehingga dia bisa melesat? Maka Anda harus bahagia. Ada juga, mantan karyawan yang jadi kompetitor Anda padahal Anda yang mengajarinya dari nol? Ya tetap bahagia karena setidaknya Anda sudah pernah bermanfaat bagi dia.

Yang keempat, bahagia melihat karyawan menjadi lebih baik.

Mengurus karyawan memang menguras energi ya? Pasti ada aja karyawan yang tidak produktif. Nah, biasanya Anda malah memilih pusing menghadapi karyawan yang tidak produktif padahal jumlahnya sedikit. Jadi, mari fokus mengembangkan karyawan yang mau berkembang sehingga Anda juga bisa bahagia.

Yang kelima, bahagia ketika Anda juga ikut bertumbuh.

Bahagialah meski naik omset cuma sedikit. Dari pada tidak naik atau malah menurun, kan? Maka bahagia dan jadikan semangat untuk bisa meraih omset yang lebih lagi dan lagi.

Untuk mendukung agar anak buah bekerja maksimal, sebaiknya setiap orang memiliki target harian dalam bekerja, lalu catat di Metrik Pencapaian (salah satu Superboard dari Indscript). Metrik sudah melalui uji coba 1 tahun dan ternyata berhasil membuat pemiliknya mencapai target. Maka, ini saatnya Anda bergabung dengan lebih dari 1.234 pebisnis yang menggunakan Metrik pencapaian.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: