Tips Jualan Online: Pilih Salah Satu Media Sosial

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda sebaiknya sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena dari 6 aktivitas sederhana tersebut bisa mendukung kesuksesan bisnis Anda yang dikelola dari rumah. Selain itu, berbisnis online juga sangat mendalkan media sosial. Tapi, saat ini banyak sekali plilihan emdia sosial dan sebaiknya Anda memilih salah satu dahulu.

Yang pertama adalah Anda bisa fokus di salah satu media sosial dahulu.

Sekarang banyak banget media sosial, seperti FB, IG, hingga WA, dan media chatting lainnya untuk jualan. Tapi sebaiknya Anda fokus di 1 media sosial dahulu karena masing-masing media sosial itu punya cara optimasi yang berbeda-beda. Pilih yang paling mudah bagi Anda.

Yang kedua adalah Anda bisa fokus belajar di salah satu media sosial dahulu.

Misalnya, Anda mau fokus jualan di WA, maka bisa belajar bagaimana memaksimalkan fitur dari WA untuk jualan dan mendatangkan closing. Misalnya, belajar membuat status WA yang bsai membuat orang penasaran sama produknya, atau kirim BC yang bikin penerima malah ketagihan.

Yang ketiga adalah Anda bisa action di salah satu media sosial dahulu.

Sudah punya ilmunya? Jangan diam saja tapi segera action. Misalnya, baru tahu status WA seperti apa sih yang bisa mendatangkan closing. Maka nggak perlu nunggu lama lagi dan Anda harus action ilmunya, dengan pede posting status WA sesuai arahan ilmu bisnis.

Yang keempat adalah jika media sosial tersebut sudah cukup Anda kuasai, maka coba yang lainnya.

Jika sudah cukup maksimal di 1 media sosial, maka Anda barus belajar optimasi di media sosial lainnya. Misalnya, sebelumnya itu sudah bisa mendatangkan banyak closing dari WA, lalu Anda tertarik untuk optimasi di IG, maka silahkan mulai belajar dan action optimasi IG juga.

Yang kelima adalah tidak ada media sosial yang superpower.

Sebenarnya, alasan Anda harus memilih media sosial mana adalah, di mana target market Anda banyak berada? Jika jawabannya adalah ibu rumah tangga (IRT) maka bisa pakai FB dulu, lalu WA, dari pada IG yang diakses banyak anak muda.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.