Tips Jualan Online: Ketika Tidak Ada Closing dari Status

Sebelumnya, Anda sudah membaca Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena manajemen waktu adalah kunci agar IRT tetap bisa melesatkan bisnis atau produktif menulis. Selain itu, Anda juga harus tahu cara mengatasi omzet menurun. Salah satunya, ketika Anda sudah rajin membuat status tapi tidak ada yang order.

Yang pertama adalah teman FB atau followers Anda itu bukan target market.

Jika mereka mayoritas bukan target market, tentu tidak akan tertarik dengan jualan Anda. Misalnya, Anda jualan gamis yang harganya 300ribu, lalu teman FB Anda itu biasanya membeli gamis yang harganya 100ribuan, tentu akan merasa berat membeli jika lebih mahal.

Yang kedua adalah statusnya itu isinya hard selling aja.

Apakah selama ini Anda hanya nyetatus yang isinya hard selling? Misalnya, jualan gamis tapi statusnya foto gamis, spesifikasi gamis, dan harganya. Contoh lainnya jualan frozen food tapi kontennya: dipilih, dipilih, pesan, ya. Semua itu kurang bisa mengegrakkan teman atau followers untuk membeli.

Yang ketiga adalah suka tag atau mention di setiap status FB.

Teman FB itu nggak ada yang suka dijualin, apalagi jika Anda asal tag atau mention setiap nyetatus dan isinya promosi terus. Lama-lama, mereka bosan dan terganggu oleh perilaku Anda, sehingga mereka memutuskan unfriend, deh. Sedih kan ya jadi kehilangan teman.

Yang keempat adalah Anda nggak pernah mengobrol dengan teman FB.

Anda punya teman FB hampir 5000 orang, tapi isi statusnya hanya jualan dan nggak pernah inbox mereka. Bahkan, kadang mereka inbox Anda tapi isinya nggak beli pun jadi bikin Anda kesal. Kalau sudah begitu, bagaimana mereka mau nyaman berbelanja di tempat Anda?

Yang kelima adalah nggak pernah like dan komentar di status teman FB.

Anda ingin statunys itu ramai like, banyak yang komentar, sering yang klik share, tapi Anda sendiri nggak pernah melakukan hal itu kepada teman FB, ya jangan berharap mereka akan mau komentar di status Anda. Jadi, Anda sendiri harus yang aktif terlebih dahulu, ya.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: