Tips Jualan Online buat IRT yang Berbisnis

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis. Dengan begitu, maka Anda bisa menghindari masalah tersebut, dan jika terjadi maka segera tahu apa saja yang harus dilakukan. Selain itu, promosi juga hal yang penting. Berikut ini tips promosi yang bisa dilakukan dari rumah.

Yang pertama adalah membuat promo dengan waktu yang terbatas.

Bagaimana agar calon konsumen mau segera transfer? Ya harus membuat promo tapi waktunya terbatas. Contohnya, diskon 10% untuk produk best seller dan yang transfer hari ini sampai jam 4 sore, ya. Maka, calon konsumen akan segera mentransfer agar dapat diskon tadi.

Yang pertama adalah membuat promo kalau besok harganya akan berbeda.

Pernah mendengar promo di televisi dengan kata-kata, β€œHari Senin naik?” Nah, itu juga trik marketing yang jitu, sehingga calon konsumen didorong untuk segera melakukan transaksi. Tapi, pastikan kalau besok memang harganya naik, ya, sehingga tidak membuat pembeli sebelumnya kecewa lalu tidak percaya Anda lagi.

Yang ketiga adalah tunjukkan kalau jumlahnya tingga sedikit.

Semakin langka produk yang Anda jual, semakin bisa mendorong konsumen untuk segera membeli. Misalnya, Anda menjadi produsen gamis premium merek XXX, tapi hanya memproduk 100 pcs, sementara sisanya sekarang hanya 25 saja. Jelaskan pula apa keunggulan gamis Anda sehingga konsumen tidak ragu untuk segera membeli.

Yang keempat adalah berikan bonus di masa promo.

Bingung mau membuat promosi apa lagi, ya? Soalnya, diskon sudah pernah. Nah, bisa juga berupa memberikan bonus bagi yang membeli di waktu tertentu. Misalnya, bonus ciput buat yang membeli handsock hari ini. Tapi, pastikan besok-besok Anda jarang sekali menggunakan promo ini, ya.

Yang kelima adalah ingatkan sebelum promo ditutup.

Ingatkan pula calon konsumen setiap masa promosi akan ditutup. Misalnya, kurang 2 jam lagi promo paket handsock bonus ciput akan selesai, jangan sampai nangis guling-guling, mending sekarang transfer dari pada nanti lupa. Kapan lagi promo kayak gini bisa datang lagi, kan?

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.