Tips IRT dan Bisnis Online Terpercaya

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena semua ibu rumah tangga (IRT) yang ingin produktif dari rumah, baik yang menjadi pebisnis atau penulis, harus punya manajemen waktu. Selain itu, bagi Anda yang berbisnis bisa menggunakan teknologi, seperti google sheet online.

Yang pertama adalah Anda bisa menggunakan google sheet online untuk mencatat stok.

Jadi, Anda atau tim bisa cek stok kapan saja dan di mana saja. Tapi pastikan hanya orang tertentu yang bisa akses google sheet online tersebut ya, karena ini termasuk data pribadi bisnis Anda. Bisa juga sebagai back up jika yang offline hilang.

Yang kedua adalah Anda bisa menggunakan google sheet online untuk mencatat database.

Database adalah harta karun semua pebisnis. Database berisi nama, nama bisnis (jika ada), alamat, akun media sosial, kontak. Biasanya data dari konsumen, target market (yang masih bertanya dan belum membeli), hingga suplier. Data tersebut juga bisa jadi back up buku database.

Yang ketiga adalah Anda bisa menggunakan google sheet online untuk mencatat keuangan.

Sama seperti catatan stok atau database, Anda bisa menggunakan google sheet online dalam hal keuangan. Misalnya, Anda bisa cek keuangan bisnis yang dibuat oleh tim keuangan tersebut, jadi bisa diakses kapan saja dan di mana saja juga.

Yang keempat adalah Anda bisa menggunakan google untuk menyimpan foto promosi.

Anda bisa menggunakan google drive untuk menyimpan materi promosi berupa foto. Misalnya, screenshot testimoni, foto produk yang menarik, flyer promosi. Jadi bisa Anda gunakan lagi di beberapa waktu ke depan.

Yang kelima adalah Anda bisa menggunakan google drive untuk menyimpan materi promosi.

Ini juga penting. Tapi pastikan pilih cara promosi paling mudah versi Anda. Misalnya, Anda sudah nyetatus apa aja di WA, nah itu bisa menjadi acuan kalau Anda pasti bisa promosi di WA asal nggak cuma posting foto produk, hingga BC sana-sini juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.