Tips Bisnis Pemula: Pentingnya Pra-Launching

Sebelumnya, Anda sudah harus membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, baru belajar ke artikel ini. Selanjutnya, kenali program pra-launching yaitu sebelum produk atau jasa baru Anda resmi jual ke pasar. Tujuannya tentu “memanaskan” pasar terlebih dahulu, sehingga mereka pelan-pelan mulai penasaran. Maka, ketika suda resmi dijual, konsumen sudah tahu dan langsung membeli. Lalu, apa saja yang harus dilakukan?

6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru

Satu, kasih informasi terus-menerus.

Misalnya, Anda akan menerbitkan buku, sedangkan naskahnya masih proses cetak. Maka, Anda bisa mulai menjalankan program pra-launching dengan menulis status di FB seputar rasa nggak sabar Anda karena buku baru akan terbit, ceritakan bagaimana proses menulisnya, tulis secuil isi naskah yang bisa membuat pembaca penasaran, dan masih banyak lagi.

Dua, informasikan seputar kegiatan.

Anda bisa mulai melakukan pra-launching dengan menceritakan kegiatan hari itu. Misalnya, di Indblack, setiap sebelum mengeluarkan model baru, tim Indblack bisa memberi informasi kesibukan crafter saat itu. Bisa juga foto sedikit desain terbaru untuk membuat calon konsumen semakin penasaran dan ingin membeli. Jadi, foto keseluruhan produk ketika sudah resmi dijual, ya.

Tiga, informasikan seputar keunggulannya.

Sebelum membuat produk atau jasa baru, Anda tentu sudah tahu apa keunggulan dari pada yang sebelumnya. Nah, ceritakan saja apa kelebihan inovasi kali ini? Misalnya, desainnya lebih kekinian karena tahun 2019 itu trend fashion adalah bla bla bla. Keunggulan inilah yang membuat calon konsumen bisa tertarik dengan produk Anda.

Empat, lama-lama membuat calon konsumen penasaran.

Ketika Anda konsisten berpromosi di masa pra-launching, maka akan membuat calon konsumen akan “panas” dan penasaran. Rasa penasaran tersebut bisa membuat calon konsumen langsung ingin membeli ketika resmi dijual. Konten promosi bisa berupa tulisan, foto, video, atau Anda melakukan live FB atau libe IG.

Lima, buat pre-order sebelum launching.

Bisa juga, Anda membuat sistem PO dengan harga khusus agar semakin banyak yang tertarik karena masa promo. Tentu saja, pengiriman tetap dimulai sejak resmi diluncurkan, ya. Anda harus menjelaskan soal jadwal pembayaran dan pengiriman agar jelas di awal.

Agar Anda tidak lupa membuat promosi di masa pra-launching, maka catat kegiatan pra-launching di Daily Activities for Mom (salah satu Superboard Indscript). Jadi, tidak akan kelupaan dan konsisten berpromosi sehingga laris manis ketika masa launching.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain membantu membuat manajemen waktu, menentukan target, dan meraih impian. Informasi mengenai Superboard bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: