Tips Bisnis Online yang Bisa Dilakukan dari Dalam Rumah Saja

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, berikut ini tips bisnis online bagi ibu rumah tangga (IRT).

Yang pertama adalah membuat inovasi produk

Lakukan inovasi produksi dengan hitungan yang tepat. Untuk masa awal, Anda bisa membuka pre-order atau PO sehingga tahu berapa banyak yang akan Anda produksi. Tapi, pastikan ada kelebihan PO tersebut dari pada pemesanan setelahnya. Misalnya, bonus yogurt rasa lain tapi ukurannya kecil, atau bisa mendapatkan vouvher yang digunakan di pembelian berikutnya. Produk sudah jadi? Silahkan memastikan dahulu atau melalui tahapan quality controll. Antara lain, untuk produk yogurt maka bisa cek bagaimana rasanya? Lalu bagaimana pengemasannya untuk tahu sudah menarik atau belum? Hingga harganya cocok di kantong target market atau tidak?

Yang kedua adalah membuat inovasi pelayanan

Jika belum, maka lakukan inovasi di wilayah ini. Kenala apa penyebab sehingga tim CS slow respon. Apakah dari sikap CS sendiri? Maka Anda bisa memberikan pelatihan bagaimana bekerja secara efektif dan efisien. Jadi, setelah tahu penyebabnya, maka Anda harus mencari solusi yang tepat karena pelayanan yang cepat itu sangat disukai oleh konsumen.

Yang ketiga adalah pastikan ada nilai

Lalu, tanyakan kepada diri sendiri soal, β€œproduk atau jasa seperti apa yang disukai?” Coba menempatkan diri sebagai konsumen yang ingin produk atau jasa seperti apa. Beberapa konsumen memilih produk atau jasa bukan karena fungsinya, tetapi juga karena alasan psikologis, seperti merek yang ternama, bahan tertentu, dan lainnya. Paling mudah adalah melemparkan pertanyaan di media sosial. Jangan lupa, memberikan hadiah bagi komentar yang menarik agar semakin banyak info yang masuk dari hasil riset tersebut.

Yang keempat adalah tambahkan nilai

Bila Anda yang berbisnis menghasilkan atau menjual produk, inovasi dapat dilakukan dari segi meningkatkan kualitas bahan produk, atau proses pembuatan yang lebih aman, dan yang lainnya. Bisa juga Anda membuat inovasi dengan membuat kemasaan yang mendukung kampanye go green. Sementara untuk bisnis bidang jasa, Anda dapat melakukan inovasi dari segi peningkatan pelayanan, atau fasilitas apa saja yang harus ditambah, serta bonus jasa bagi para pelanggan, dan masih banyak lagi.

Yang kelima adalah perhatikan konten promosi

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai FB. Ternyata, FB juga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.