Tips Bisnis Online Terpercaya Ketika Ada Masalah Ongkir

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena semua ibu rumah tangga (IRT) yang ingin produktif dari rumah, baik yang menjadi pebisnis atau penulis, harus punya manajemen waktu. Selain itu, bagi Anda yang berbisnis terkadang ada masalah ongkir yang mahal.

Pilihan pertama yang bisa Anda pilih ketika ongkir lebih mahal dari pada harga produk adalah, membuat paket produk.

Misalnya, Anda jualan bros yang tentu harganya terjangkau, mungkin sekitar 5ribu rupiah saja. Sementara yang ingin membeli online malah lebih mahal ongkirnya. Maka buat paket aksesoris, berisi bros, kalung, gelang, dan lainnya.

Pilihan kedua yang bisa Anda pilih ketika ongkir lebih mahal dari pada harga produk adalah, membuat paket lengkap produk.

Ini hampir menyerupai dengan piliha pertama, tapi bedanya adalah lebih ke 1 paket. Misalnya, paket fashion muslimah yang terdiri dari jilbab, gamis, dalaman, handsock, dan kaos kaki. Jadi 1 paket bisa digunakan semua sekaligus.

Pilihan ketiga yang bisa Anda pilih ketika ongkir lebih mahal dari pada harga produk adalah, mengajak konsumen membeli bersama temannya.

Ketika konsumen bilang batal membeli karena ongkir lebih mahal dari pada produk yang dibeli, maka coba tawarkan untuk mengajak temannya membeli juga agar ongkir bisa dibagi 2 dan lebih terjangkau.

Pilihan keempat yang bisa Anda pilih ketika ongkir lebih mahal dari pada harga produk adalah, membuat paket free ongkir.

Promosi dengan cara free ongkir ini sangat menyita perhatian konsumen. Anda bisa memili hal ini dengan membuat paket, agar konsumen membeli sekian rupiah dan tetap tidak membuat Anda rugi nantinya.

Pilihan kelima yang bisa Anda pilih ketika ongkir lebih mahal dari pada harga produk adalah, pilih ekspedisi yang terjangkau.

Coba cek ekspedisi mana yang lebih terjangkau jika dikirim dari tempat Anda? Pasalnya setiap ekspedisi dan daerah punya kebijakan yang berbeda. Jadi, Anda pilih yang paling ekonomis.

Yang keenam adalah promosi.

Apalagi jika Anda berbisnis dari rumah memang sangat mengandalkan promosi online. Saat ini ada banyak media bagi Anda yang ingin promosi online. Antara lain lewat WA, FB, dan media lainnya yang bisa diakses di rumah.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.