Tips Bisnis Online Terpercaya dengan Hadapi Tantangan

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena semua ibu rumah tangga (IRT) yang ingin produktif dari rumah, baik yang menjadi pebisnis atau penulis, harus punya manajemen waktu. Selain itu, bagi Anda yang berbisnis ternyata mengalami penurunan omzet, maka lakukan hal ini.

Yang pertama adalah tidak menyalahkan kompetitor.

Banyak pebisnis yang omzetnya turun, lalu menyalahkan kompetitor. Misalnya, sejak ada kompetitor itu, omzet langsung turun setengahnya, pasti karena langganan Anda setengahnya pindah ke kompetitor. Padahal, mungkin kompetitor memang lebih kreatif sehingga pelanggan Anda wajar dong kalau akhirnya lebih memilih pindah tempat membeli ya?

Yang kedua adalah tidak menyalahkan tim atau karyawan Anda.

Ada juga owner bisnis yang ketika melihat omzet turun langsung menyalahkan semuanya ke tim. Misalnya, tim sales yang malas jualah lah, dan lainnya. Padahal, bisa jadi tim sales tidak semangat jualan karena Anda tidak pernah kasih semangat mereka. Maka jadilah contoh yang baik.

Yang ketiga adalah tidak menyalahkan siapa-siapa tapi harus melihat kepada diri sendiri.

Lalu salah siapa ketika omzet turun? Coba perbaiki diri sendiri dulu. Misalnya, sales tidak semangat jualah, ah, ternyata Anda sendiri juga nggak semangat jualan. Soalnya, semangat itu menular kebawahan, lho. Jadi Anda harus semangat lalu kasih semangat ke tim sales.

Yang keempat adalah melakukan evaluasi.

Misalnya, Anda ada tim yang salah ya sebaiknya informasikan dengan benar, lalu solusinya gimana? Contohnya, tim packing yang sering salah kirim barang, maka coba ajak mereka fokus bekerja, seperti tidak sambil mendengarkan musik, dan jika ada komplain lagi maka terpaksa potong gaji.

Yang kelima adalah maksimal dalam hal promosi.

Anda bisa maksimalkan promosi di FB. Kenapa? Karena FB itu menjadi yang sering diakses oleh konsumen. Jadinya, Anda bisa jualan sambil pakai daster, sambil tiduran, sambil buka FB. Asyik, kan? tentu hal ini juga sangat cocok bagi IRT.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.