Tips Bisnis Online: Tahapan Merekrut Reseller

Apakah Anda sudah membaca artikel yang sebelumnya berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru? Dengan begitu, meski Anda menjadi ibu rumah tangga (IRT) tetap bisa meniru kebiasaan pebisnis tersebut dari rumah saja. Selain itu, yang tidak kalah penting adalah memiliki reseller. Untuk itu, Anda harus melakukan perekrutan seperti ini:

Yang pertama adalah membuat pengumuman.

Bagi yang berbisnis online, tentu bisa memaksimalkan media sosial atau aplikasi chatting untuk menyebarkan informasi kalau Anda tengah mencari reseller. Anda bisa menulis di status facebook, status fanpage, status WA, hingga menyebarkan di grup yang memang mengizinkan Anda memberikan pengumuman. Jadi, Anda tetap bisa mencari calon reseller meski dari rumah saja

Yang kedua adalah siapkan grup.

Ketika sudah ada yang ingin masuk menjadi reseller Anda, maka buatlah grup khusus yang isinya hanya reseller Anda. Pilihannya bisa di grup facebook, atau whats app, atau telegram, dan lainnya. Tapi, paling sering diakses memang grup whats app, ya, khususnya bagi kalangan ibu rumah tangga (IRT).

Yang ketiga adalah perkenalkan diri Anda dan bisnisnya.

Sebelum jualan, para reseller juga harus tahu akan berjualan apa dan dari bisnis siapa. Maka, jelaskan semua informasi produk baik kelebihannya, lalu Anda berbisnis apa, namanya apa, dan masih banyak lagi. Informasi ini akan memudahkan mereka ketika berjualan nantinya. Anda bisa siapkan naskahnya dulu.

Yang keempat adalah kasih tahu cara jualan dari nol.

Reseller itu rata-rata baru mulai mau berbisnis, jadi mereka bingung harus berjualan seperti apa. Maka, Anda jelaskan siapa target market produknya, lalu para konsumen itu bisa bertemu secara online di mana saja, kemudian para reseller bisa melakukan promosi di tempat tersebut.

Yang kelima adalah tidak berhenti merekrut.

Ketika ditanya, butuh berapa reseller agar bisnis bisa melesat? Jawabannya adalah, tidak ada batasannya. Artinya, semakin banyak jumlah reseller yang aktif berjualan produk Anda, maka semakin tinggi kemungkinan closing-nya. Untuk itu, teruslah membuka peluang bisnis sebagai reseller Anda, agar jumlah tim pemasaran Anda juga terus meningkat.

Mudahnya, Anda bisa menggunakan Get Reseller Board (salah satu Superboard Indscript) yang bisa Anda pajang dan bisa membuat Anda action kapan saja, sesuai waktu Anda sendiri. Di dalamnya, sudah ada recruitment checklist sehingga Anda tahu apa yang harus dilakukan setiap hari agar reseller semangat berjualan.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: