Tips Bisnis Online: Seringlah Sharing

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis karena berbisnis di rumah sangat membutuhkan manajemen waktu. Selain itu, Anda juga harus tahu kalau salah satu cara agar bisnisnya melesat adalah rajinlah sharing atau berbagi. Lalu, bagaimana sharing tersebut kelak bisa mendatangkan closing?

Yang pertama, kenali pentingnya sharing.

Misalnya gini, Anda berbisnis gamis lalu mulai sering sharing seputar tips fashion. Antara lain sharing mengenal macam-macam bahan yang manfaatnya, tips memilih gamis berdasarkan acara yang akan didatangi, cara merawat gamis agar tahan lama, dan lainnya. Maka, orang yang membaca sharing Anda tentu ingat Anda berbisnis fashion.

Yang kedua, di mana saja bisa sharing?

Jawabannya adalah, di mana saja. Anda bisa mulai rajin sharing di status FB, bisa juga sharing di grup-grup WA yang cocok dengan tema sharing-nya, sharing di acara kopi darat (kopdar) meski tidak dibayar sepersen pun. Jadi, luruskan niat untuk berbagi karena target market akan ingat siapa Anda.

Yang ketiga, kapan saja harus sharing?

Justru, harus kapan saja, sebisa Anda sendiri. Misalnya, Anda mulai rutin sharing setiap hari di FB, lalu lama-lama Anda mau sharing di grup-grup WA sekitar seminggu sekali, dan seterusnya. Yang penting, Anda terus sharing meski terlihat tidak ada yang respon atau sedikit, tetap teruslah sharing.

Yang keempat, bepara β€œporsi” sharing-nya?

Sebenarnya, tergantung siapa target marketnya. Jika target market Anda adalah kalangan menengah ke bawah, maka justru minim sharing karena umumnya mereka membeli karena kebutuhan saja. Beda jika β€œmenembak” kalangan menengah ke atas memang membutuhkan edukasi lewat sharing agar mereka mau membeli. Meski begitu, sharing tetap dibutuhkan oleh semua target market.

Yang kelima, isinya sharing apa?

Lalu muncul pertanyaan, β€œHarus sharing apa saja?” Banyak hal. Hal apa saja yang Anda ketahui. Sharing itu nggak menunggu Anda menjadi profesor atau bertahun-tahun berbisnis dulu. Bisa dari hal sederhana seperti manajemen waktu, menghitung profit, dan lainnya.

Agar konsisten sharing, bisa menggunakan dan mencatatnya di to do list book. Buku yang membuat Anda langsung action membuat catatan tugas setiap hari. Jadi, tidak ada lagi cerita lupa promosi, nggak sempat membuat laporan keuangan, bahkan membuat keluarga tetap terawat dan Anda wajib sempat me time agar selalu bahagia.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku dari Indscript bisa KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.