Tips Bisnis Online sebagai Produsen Fashion

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena semua itu bisa menjadi panduan Anda ketika menghadapi masalah atau bisa menghindari munculnya masalah bisnis juga. Selain itu, bagi yang berbisnis dan menjadi produsen fashion memang harus memperhatikan beberapa hal ini. Antara lain:

Yang pertama adalah menjadi produsen harus mengenal banyak warna

Warna yang ada itu tidak hanya merah, hijau, biru, hitam, putih, kuning, ungu, oranya, dan warna-warna umum lainnya. Tapi Anda harus mengenali warna perpaduan. Misalnya, warna toska itu perpaduan antara hujai dengan biru. Anda juga informasikan warna pakaian secara detail ketika berjualan.

Yang kedua adalah menjadi produsen harus mengenal banyak model

Untuk 1 produk fashion saja, misalnya gamis, itu banya modalnya, lho. Ada yang model biasa yaitu A line, atau modal yang warna-warni (warna lengan dengan bagian badan berbeda), dan masih banyak lagi. Kenali selera starget market Anda itu yang model bagaimana?

Yang ketiga adalah menjadi produsen harus mengenal banyak stok

Memang sebaiknya Anda memproduksi dalam jumlah yang banyak, karena semakin banyak jumlahnya maka biaya produksi lebih murah. Tapi bisa juga Anda menggunakan sisten pre-order (PO) jadi hanya memproduksi sesuai permintaan pasar saja. Menggunakan sistem PO bisa memproduksi jumlah lebih, meski sedikit.

Yang keempat adalah menjadi produsen harus mengenal banyak paket

Anda bisa menyediakan beberapa paket. Contonnya, paket lengkap muslimah yaitu dari jilbab, gamis, dalaman, handsock, sampai kaos kaki. Bisa juga menggunakan paket beli 3 gamis, atau 12 gamis, dengan warna acak akan dapat harga miring. Beberapa pilihan paket ini akan menarik karena lebih ekonomis di mata konsumen.

Yang kelima adalah menjadi produsen harus mengenal banyak promosi

Apalagi bagi pebisnis online, memang sangat mengandalkan promosi online. Anda bisa memaksimalkan aplikasi chatting whatssapp, atau media sosial seperti facebook, instagram, hingga tiktok juga mulai menarik konsumen. Pilih media yang paling sering digunakan oleh target market Anda.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.