Tips Bisnis Online: Perlukah Membuat Bonus?

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru. Pasalnya, Anda bisa melakukan 6 kebiasaan tersebut agar bisnis melesat, meski berbisnis dari rumah. Selain itu, Anda juga harus tahu kalau menyediakan bonus bisa menjadi sarana meningkatkan omset. Lalu ada pertanyaan, sebenarnya pentingkah bonus tersebut?

Yang pertama adalah bisa menjadi pilihan tapi usahakan berbeda di setiap harinya.

Anda bisa melakukan promo yang berbeda-beda. Misalnya, setiap hari ada promo membeli paket tertentu nanti akan dapat bonus. Nah, bonus hari pertama harusnya berbeda dengan hari kedua, dan begitu hingga seterusnya. Tidak harus setiap hari, bisa setiap 2 hari sekali.

Yang kedua adalah Anda akan memberikan bonus ketika ada komplain.

Anda bisa menyiapkan bonus tapi tidak diumumkan, karena hanya dikeluarkan ketika ada komplain. Meski sampai saat ini Anda mungkin belum menerima komplain, tapi usahakan menyiapkan bonus dan bisa keluar kapan saja ketika ada komplain. Nah, apa bonus yang akan Anda berikan?

Yang ketiga adalah bisa menyediakan bonus jika konsumen melakukan pembelian beberapa buah atau mencapai nilai rupiah tertentu.

Anda bisa menyiapkan bonus tertentu jika ada konsumen yang membeli dalam jumlah yang banyak, misalnya 3, dan seterusnya. Anda bisa infokan dengan mengajak membeli banyak karena nanti bisa disimpan dan dapat bonus juga.

Yang keempat adalah menyiapkan bonus ketika membuka pre order (PO).

Bagia Anda yang punya rencana membuka PO, maka bisa menyiapkan bonus sehingga berbeda bagi pembeli yang umum (atau setelah PO berlangsung). Misalnya, Anda jualan gamis dan menyiapkan bonus handsock. Hal tersebut bisa mendorong konsumen untuk ikut PO sehingga angka penjualan bisa melesat.

Yang kelima adalah menyiapkan bonus dadakan.

Anda juga bisa menyiapkan bonus dadakan. Misalnya, bertepatan dengan ulang tahun Anda, atau ulang tahun bisnis Anda, atau ulang tahun anak Anda, atau momen hari kemerdekaan, lebaran, dan lainnya. Bonus dadakan bisa membuat konsumen yang tidak minat membeli jadi tertarik membeli.

Selain itu, Anda bisa membuka dan mengikuti panduan di MINIBOOK 30 LANGKAH OMZET NAIK. Buku yang mudah Anda bawa ke mana saja dan pelajari kapan saja. Dengan adanya panduan, tentu memudahkan Anda tahu harus melakukan apa saja agar bisnisnya berkembang, meski semuanya dikelola dari dalam rumah saja tapi bisa beromzet layaknya perusahaan di gedung besar.

Buku dari Indsrcipt Corporation sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Informasi mengenai buku bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: