Tips Bisnis Online: Perlukah Bisa Menjahit

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena semua kebiasaan tersebut bisa Anda lakukan hanya dari dalam rumah dan jika konsisten bisa membuat bisnisnya berkembang. Selain itu, apakah harus bisa menjahit bagi yang ingin berbisnis produk fashion?

Yang pertama adalah kenali apakah menjahit itu hobi Anda?

Anda punya keahlian menjahit? Atau berkreasi dengan bahan-bahan kain? Kenapa tidak membuka jasa menjahit, atau membuat lalu menjual aneka produk fashion dan lainnya. Jika tidak bisa menjahit ya tidak apa-apa kok.

Yang kedua adalah mengenali trend fashion yang cepat

Produk fashion memang memiliki pergerakan trend yang cepat. Misalnya, saat ini trend baju adalah A, tapi 3 bulan kemudian justru sudah ganti yang B, dan begitu seterusnya. Bahkan, konsumen akan mau datang ke toko fashion karena model yang ditawarkan cepat berubah. Artinya, akan selalu ada model yang baru. Jangan sampai sibuk menjahit sampai tidak mengikuti trend.

Yang ketiga adalah pilihannya dari produsen sampai dropship bisa.

Ingin berbisnis sebagai produsen produk fashion? Bisa banget, karena pakai makloon pihak luar, atau bisa menjahit sendiri dengan membeli bahan sendiri juga. Sekarang itu juga sudah ada peluang bisnis menjadi dropshipper dengan produk fashion.

Yang keempat adalah persoalan penjahit.

 

Menjadi pebisnis produsen di bidang fashion memang tidak mewajibkan Anda bisa menjahit, tapi Anda tahu kualitan jahitan seperti apa yang disukai oleh konsumen. Sayangnya, tidak semua penjahit bisa cocok dengan Anda, sehingga harus terus mencari dan jika ketemu maka buat mereka nyaman dengan Anda.

Bagaimana bisa mendapatkan penjahit yang tepat?

Mau tidak mau memang Anda harus terus mencari. Anda bisa sebarkan informasi kalau tengah mencari penjahit, atau membutuhkan jasa makloon jika dalam jumlah yang banyak. Selain itu, Anda bisa mencari di komunitas bisnis. Jangan lupa untuk menyetatus kalau Anda tengah mencari penjahit. Maksimalkan media sosial untuk mendapatkan tim, termasuk mencari penjahit. Siapa tahu, orang yang Anda kenal lewat online tersebut memang bisa menjahit, atau punya rekomendasi penjahit. Jadinya, Anda tetap bisa mendapatkan penjahit meski dari rumah saja. tapi tetap gunakan proses seleksi sebelum merekrut.

Yang kelima adalah tetap harus bisa promosi di dunia online.

Saat ini, ada banyak pebisnis online sehingga Anda harus promosi dengan cara yang menarik. Tentu saja tidak hanya posting foto produk, tidak mengajak orang lain untuk membeli, tapi dengan cara menarik, yaitu status yang bermanfaat. Bahkan. Pakai FB saja bisa maksimal promosinya.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.