Tips Bisnis Online: Perhatikan Aspek Ini

Sudahkah Anda membaca artikel sebelumnya yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru? Anda bisa mengikuti apa yang biasa dilakukan oleh pebisnis sukses yang semuanya dapat dikerjakan dari rumah juga. Selain itu, Anda juga harus tahu aspek apa saja yang diperhatikan agar bisnisnya bisa melesat. Walau Anda mengelola bisnis dari rumah, tetap bisa mendapatkan omset yang meluap.

Yang pertama, siapkan target.

Anda, dan setiap tim Anda, harus memiliki target, agar Anda tahu apa yang harus dicapai dan tolak ukur pencapaian. Misalnya, tim keuangan punya target harian adalah membuat laporan keuangan yang detail dan diakhiri informasi saldo akhir, lalu tim marketing harus membuat materi promosi di semua akun media sosial.

Yang kedua, melakukan kolaborasi.

Apakah Anda melihat kompetitor sebagai penghalang kesuksesan bisnis Anda? Kenapa tidak melakukan kolaborasi? Misalnya, Anda dan kompetitor adalah pebisnis fashion muslimah, maka bisa mengadakan fashion show bersama. Tentu akan sama-sama menaikkan popularitas bisnis Anda dan kompetitor, kan? Yakinlah, setiap produk punya target marketnya selama Anda tahu mencarinya di mana.

Yang ketiga, memiliki motivasi.

Ini juga terlihat sederhana tapi penting. Nah, apa motivasi Anda berbisnis? Misalnya, ingin memiliki penghasilan meski dari rumah, ingin punya biaya haji lewat laba bisnis, ingin membuka lapangan pekerjaan, dan apapun itu. Ketika Anda tidak semangat berbisnis, maka ingatlah hal tersebut agar terus mengelola bisnis sampai kapan pun.

Yang keempat, antusiasme hadapi rintangan.

Apa yang Anda lakukan ketika ada masalah? Langsung stress? Atau justru merasa tidak berbakat berbisnis jadi ingin berhenti saja? Atau justru merasa semakin menantang. Setiap bisnis yang sukses pasti sudah melalui berbagai rintangan. Jadi, jika ingin sukses maka hadapi masalah dengan mencari solusi. Bagaimana tahu solusinya? Bisa dengan belajar bisnis lagi.

Yang kelima, maksimalkan promosi.

Promosi adalah ujung tombak bisnis. Apalagi sekarang sudah banyak akun media sosial yang bisa Anda optimalkan untuk berpromosi, dan cocok bagi yang berbisnis online.

Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: