Tips Bisnis Online: Pentingnya Penjahit

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena semua kebiasaan tersebut bisa Anda lakukan hanya dari dalam rumah dan jika konsisten bisa membuat bisnisnya berkembang. Selain itu, bagi Anda yang memutuskan menjadi pebisnis fashion, harus siap menghadapi beberapa tantangan, khususnya tentang penjahit.

Yang pertama adalah harus tahu seputar penjahit

Jadi, jangan sampai Anda asal kasih kain ke penjahit tanpa tahu kualitas jahitannya. Maka, Anda harus cek apakah jahitannya rapi atau tidak. Jika iya, apakah ia mau bekerja sama dengan Anda lalu bisa menyelesaikan jahitan sesuai dengan target bersama? Dan, pastikan ada quality control juga.

Yang kedua adalah tahu kriteria untuk penjahit Anda

Ini bagi yang berbisnis fashion sebagai produsen. Pasalnya, Anda harus menemukan penjahit yang sesuai dengan keinginan Anda. Tentu, umumnya yang jahitannya benar-benar rapi dan bisa menghasilkan jahitan dalam waktu tepat. Selain itu, tentu dengan harga yang sesuai kantong Anda juga.

Yang ketiga adalah pastikan jika kain sesuai.

Salah satu tantangan lain bagi produsen di bisnis fashion adalah, mencari kain. Anda harus bisa mencari kain dan motif yang diinginkan konsumen. Ada juga yang jumlah kainnya terbatas sehingga Anda harus putar otak agar bisa mix and match lalu hasilnya juga tetap menarik.

Yang keempat adalah cek proses produksi.

Ini bagi Anda yang berbisnis sebagai produsen, seperti memproduksi gamis, souvenir kerajinan tangan, dan lainnya. Tapi kurang memperhatikan hal produksi sehingga banyak yang tak layak jual. Contoh, Anda berbisnis produsen gamis tapi penjahit tidak rapi ya harus mencari penjahit yang hasilnya rapi sebagai tantangan bisnis.

Yang kelima adalah rangkul penjahit agar tidak pergi.

Sudah capai mengajarkan, eh malah resign? Jangan sedih dulu karena ilmu Anda akan terus bermanfaat bagi mereka dan Anda akan mendapatkan berkah. Tapi, Anda bisa antisipasi dengan merangkul mereka layaknya teman, sehingga tahu ketika sedih dan membantu hingga senang bersama-sama juga.

Biar maksimal, promosi bisnisnya di WA aja. Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.