Tips Bisnis Online: Pemborosan dalam Berbisnis

Sebelumnya, Anda sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan. Pasalnya, semua tips tersebut mudah dilakukan jika ingin bisnisnya melesat. Selain itu, Anda juga harus mengetahui apa saja sih pemborosan yang kerap dilakukan dalam berbisnis? Umumnya, pemborosan tersebut dilakukan tanpa Anda sadari. Apa saja itu? Ini dia penjelasannya:

Yang pertama, boros kerja terlalu keras.

Salah satu tips meraih kesuksesan bisnis adalah kerja keras. Tapi, kerja keras tanpa program yang jelas juga hasilnya akan kurang maksimal. Misalnya, Anda asal promosi sehari bikin 10 status, tanpa belajar ada cara heart selling, dan ilmu lainnya. Jadinya, mungkin 10 status setiap hari tersebut akan sedikit menghasilkan closing.

Yang kedua, bikin target tak masuk akal.

Target memang hal penting agar jelas arah bisnis Anda akan ke mana. Tapi, kalau terlalu tidak masuk akal juga tidak efektif. Misalnya, Anda ingin omset 100juta per minggu tapi semuanya masih dikerjakan sendiri. Padahal, cara yang masuk akal adalah merekrut reseller agar semakin banyak yang berjualan produk Anda.

Yang ketiga, beban berlebihan tapi action nggak jelas.

Adakah yang seperti ini: Pokoknya harus bisa target omset 100juta per minggu, lalu ditulis dan dipajang di dinding agar terus semangat. Sayangnya, Anda nggak punya program apa untuk meraih target tersebut. Pokoknya jualan aja, pokoknya nawarin aja, lalu apakah hasilnya memuaskan? Tentu jawabannya tidak.

Yang keempat, emosional.  

Jangan terlalu emosional dalam meraih omset, begitu pula sebaliknya yaitu jangan terlalu minder untuk pasang target tinggi. Nah, dalam memasang target harus realistis. Anda bisa melihat omset kemarin berapa? Lalu targetnya adalah naikkan sedikit, besoknya naik lagi sedikit, hingga bisa meraih omset besar.

Yang kelima, belajar saja.

Sudah punya banyak ilmu bisnis, lewat rajin membaca buku, mengikuti training, datang ke seminar, dan masih banyak lagi, tapi nggak ada action sama sekali, nggak pernah promosi karena masih malu. Ya tentu nggak akan berpengaruh kepada bisnisnya.

Untuk mendukung agar Anda dan anak buah bekerja maksimal, sebaiknya setiap orang memiliki target harian dalam bekerja, lalu catat di Metrik Pencapaian (salah satu Superboard dari Indscript). Metrik sudah melalui uji coba 1 tahun dan ternyata berhasil membuat pemiliknya mencapai target. Maka, ini saatnya Anda bergabung dengan lebih dari 1.234 pebisnis yang menggunakan Metrik pencapaian.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: