Tips Bisnis Online: Pantangan Pebisnis

Sebelumnya, Anda sudah membaca artikel yang berjudul Tips Jualan Online untuk Pemula yang Mudah Dilakukan. Pasalnya, semua tips tersebut mudah dilakukan jika ingin bisnisnya melesat. Selain itu, Anda juga harus mengetahui pantangan bagi pebisnis. Beberapa pantangan di bawah ini terlihat sederhana tapi penting Anda ketahui, jika ingin bisnisnya bisa melesat.

Yang pertama, jangan menjadi orang yang menyebalkan.

Orang yang menyebalkan itu bisa seperti tidak mau menerima saran dan kritik dari pihak mana saja (baik tim hingga konsumen), sering menyalahkan tim setiap ada kesalahan dalam pengelolaan bisnis, hingga tidak mau belajar itu juga termasuk karaktek yang dilarang ada di benak pebisnis.

Yang kedua, jangan sok heroik.

Artinya, Anda tidak boleh merasa bak superhero yang yakin bisa melakukan semuanya. Pasalnya, tidak ada bisnis yang sukses dan hanya dikelola oleh 1 orang saja. Maka, Anda harus mulai merekrut tim satu per satu dahulu. Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan memberi gaji tim.

Yang ketiga, membuat kebijakan tanpa berpikir jernih.

Menjadi pebisnis maka Anda harus membuat keputusan tepat. Misalnya, produsen harus memutuskan berapa harga jual yang pas agar tidak rugi, atau promosi apa yang akan dilakukan yang sesuai dengan karakter target market, hingga berapa jumlah gaji karyawan yang tepat, dan masih banyak lagi.

Yang keempat, jangan setengah jadi.

Jangan pernah meninggalkan pekerjaan yang belum usai. Misalnya, Anda tengah melakukan chat dengan calon pembeli, lalu merasa bosan karena belum berujung closing karena konsumen tersebut masih bertanya. Kemudian, Anda memutuskan membuat konten promosi dan tidak menyelesaikan chat tersebut. Padahal, bisa jadi tidak lama itu konsumen punya niat membeli, tapi karena Anda slow respon maka akhirnya benar-benar tidak jadi membeli.

Yang kelima, taat rencana 100%.

Jadi pebisnis itu harus fleksibel. Memang, Anda harus membuat rencana bisnis detail terlebih dahulu, tapi kemudian lakukan evaluasi apakah program tersebut tepat buat bisnis Anda? Jika tidak, segera hentikan dan ganti dengan program yang lainnya.

Yang keenam, jarang promosi.

Ada juga pebisnis yang masih seperti ini. Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.