Tips Bisnis Online: Merintis Produk Baru

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca artikel yang berjudul 6 Kebiasaan Pengusaha Sukses yang Bisa Ditiru, karena semua kebiasaan tersebut bisa Anda lakukan hanya dari dalam rumah dan jika konsisten bisa membuat bisnisnya berkembang. Selain itu, artikel ini khusus untuk Anda yang akan mengeluarkan produk baru.

Yang pertama adalah pastikan ada yang unik dari produk barunya

Temukan hal unik yang Anda miliki, bisa dari hobi, atau dari bidang bisnisnya, atau yang lainnya, lalu pilih itu sebagai brand Anda. Bisa masih umum, seperti โ€œKuliner Homemadeโ€. Jika Anda sudah menemukan yang lebih spesifik, justru lebih bagus lagi. Jangan lupa, catat brand Anda sekarang juga, ya. Biar nggak kelupaan, hehehe.

Yang kedua adalah jadwal produksi tepat waktu

Misalnya, salah satu tantangan lain bagi produsen di bisnis fashion adalah, mencari kain. Anda harus bisa mencari kain dan motif yang diinginkan konsumen. Ada juga yang jumlah kainnya terbatas sehingga Anda harus putar otak agar bisa mix and match lalu hasilnya juga tetap menarik.

Yang ketiga adalah semua produknya lulus quality control

Produk sudah jadi? Silahkan memastikan dahulu atau melalui tahapan quality controll. Antara lain, untuk produk yogurt maka bisa cek bagaimana rasanya? Lalu bagaimana pengemasannya untuk tahu sudah menarik atau belum? Hingga harganya cocok di kantong target market atau tidak?

Yang keempat adalah mulai rekrut tim

Jangan takut nanti nggak bisa kasih gaji. Justru, ketika Anda mulai rekrut tim, meski dimulai dari 1 orang saja, setidaknya ada 1 orang lain lagi yang selalu mendoakan kesuksesan bisnis Anda. Selain itu, jadikan tim bukan beban karena harus membayar gaji, tapi motivasi untuk membuat mereka bahagia.

Yang pertama adalah maksimalkan promosi

Saat ini, ada banyak pebisnis online sehingga Anda harus promosi dengan cara yang menarik. Tentu saja tidak hanya posting foto produk, tidak mengajak orang lain untuk membeli, tapi dengan cara menarik, yaitu status yang bermanfaat. Bahkan. Pakai WA saja bisa maksimal promosinya.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.