Tips Bisnis Online: Membina Reseller

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus membaca ini >>> Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena agar sukses berbisnis atau jadi penulis meski sibuk sebagai ibu rumah tangga (IRT), kuncinya punya manajemen waktu. Selain itu, bagi yang ingin menjadi pebisnis harus bisa membina jaringan reseller dengan tahapan berikut ini.

Yang pertama adalah memberikan product knowledge kepada reseller.

Bagi tim reseller, sebelum berjualan harus tahu mereka akan jualan apa saja, harganya berapa, keunggulannya apa, dan lainnya yang semuanya ada di informasi product knowledge. Sebaiknya lagi, mereka sudah pernah coba produk atau jasa Anda agar lebih tahu β€œnilai lebih” produknya juga.

Yang kedua adalah memberikan informasi target marketnya siapa kepada reseller.

Sebelum jualan, tim reseller sebaiknya mendapakan informasi seputar siapa target market produk Anda. Dengan begitu, mereka tahu harus berjualan kepada siapa. Pasalnya, produk sebagus apapun jika ditawarkan ke target market yang salah maka kemungkinan kecil akan bisa closing sehingga kurang efektif.

Yang ketiga adalah memberikan informasi di mana target market Anda berada kepada reseller.

Setelah tahu siapa target market produk Anda, selanjutnya adalah mereka harus bisa bertemu dengan target market tersebut. Di mana? Sebaiknya di komunitas karena di satu wadah itu bisa bertemu banyak orang. Misalnya, reseller gamis bisa ke grup pengajian, dan lainnya.

Yang keempat adalah memberikan informasi seputar cara berjualan kepada reseller.

Reseller ada yang sebelumnya tidak pernah punya pengalaman jualan. Maka, Anda harus memberi arahan bagaimana cara jualan. Misalnya, Anda jelaskan bagaimana bisa berkenalan dengan calon pembeli, bagaimana membuat status yang bisa mendatangkan closing, bagaimana ketika ada konsumen yang PHP, hingga cara promosi lainnya.

Yang kelima adalah memberikan ilmu kepada reseller.

Ilmu adalah modal mereka untuk jualan. Tanpa ilmu, mereka bisa asal jualan sehingga hasilnya kurang maksimal dan kerja keras mereka juga kurang efektif dan efisien. Maka, jangan pelit bagi ilmu. Misalnya, Anda baru dapat ilmu di BOW, maka bisa berbagi ke tim reseller.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.