Tips Bisnis Online: Macam-macam Bisnis

Sebelumnya, Anda harus membaca ini >>> Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena agar sukses berbisnis atau jadi penulis meski sibuk sebagai ibu rumah tangga (IRT), kuncinya punya manajemen waktu. Selain itu, Anda juga harus tahu macam-macam bisnis, sehingga punya beberapa pilihan sebelum memutuskan akan berbisnis sebagai siapa?

Yang pertama adalah menjadi marketer.

Anda bisa memilih sebagai marketer. Jenis bisnis yang ini yang paling mudah dijalankan dan paling mudah untuk mulai. Pasalnya, Anda cukup mencari suplier yang membuka peluang sebagai marketer, lalu Anda bisa langsung jualan tanpa perlu nyetok dahulu. Tentu saja, margin keuntungan yang paling sedikit tapi bisa konsisten bisa menjanjikan.

Yang kedua adalah menjadi reseller.

Ini satu tingkat di atas marketer, yaitu sebagai reseller. Bedanya, Anda sebaiknya menyetok sedikit produk terlebih dahulu. Biasanya sekitar 3 sampai 5 setiap jenis produk. Tapi Anda perlu ilmu menebak selera pasar agar memilih produk yang tepat dan bisa laris. Keuntungannya lebih besar dari pada marketer.

Yang ketiga adalah berbisnis jaringan atau MLM.

Bisnis jaringan atau MLM masih menjadi primadona karena lebih mudah menjalankannya. Biasanya, Anda harus membayar uang pendaftaran sehingga bisa mendapatkan katalog produk lalu bisa langsung berjualan. Enaknya, produk MLM tersebut sudah punya target market sehingga Anda jelas harus jualan ke siapa dan di mana.

Yang keempat adalah menjadi produsen.

Anda juga bisa menjadi produsen. Tapi beda dengan sebagai marketer, reseller, atau MLM, yaitu mereka fokus ke penjualan saja, tapi Anda harus mengurus banyak hal. Antara lain memilih bahan yang tepat, bagaimana proses produksi yang singkat dan hasilnya maksimal, hingga merekrut dan membina jaringan pemasaran.

Intinya, apapun pilihan Anda maka harus yang sesuai passion agar semakin senang menjalankannya. Bisa juga memilih produk dari yang sering Anda gunakan. Tentu saja, jangan lupa promosi karena jualan adalah ujung tombak berbisnis. Apalagi sekarang banyak pilihan jualan online yang nggak bikin calon konsumen ilfeel, seperti bisa kok berjualan di facebook.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.