Tips Bisnis Online Ketika Sepi Order

Sebelumnya, Anda harus sudah membaca yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis, karena semua itu bisa menjadi panduan Anda ketika menghadapi masalah atau bisa menghindari munculnya masalah bisnis juga. Selain itu, dalam berbisnis pasti pernah mengalami sepi order. Maka Anda harus melakukan penyelamatan bisnis, antara lain bisa seperti ini:

Yang pertama adalah mengenali penyebab bisa sepi order itu apa saja?

Penyebabnya tidak selalu 1 hal, bisa juga beberapa faktor. Misalnya, mungkin awalnya dari produk yang tidak ada perubahan sehingga konsumen merasa jenuh, lalu reseller juga akhirnya sering dapat penolakan dan malas berjualan lagi, lalu Anda juga kurang membina tim, dan lainnya.

Yang kedua adalah mencari solusi dengan cepat

Anda harus segera mencari solusi agar omzet tidak kunjung terus turun. Tapi biasanya justru bingung harus memilih solusi apa? Maka jangan lupakan ilmu. Carilah ilmu yang Anda butuhkan. Misalnya omzet turun karena ptoduk sudah tidak menarik, maka cari ilmu tentang inovasi produk.

Yang ketiga adalah gali ilmu sesuai dengan kebutuhan

Jadi, Anda tidak harus mencari smeua ilmu bisnis tapi bisa sesuaikan dengan kondisi bisnis saat ini. Misalnya, bingung bagaimana menyelamatkan bisnis, maka bisa cari ilmu reparasi bisnis jadi sekaligus membantu Anda mencari akar masalah bisnisnya. Ilmu juga bisa dari mana saja seperti training, buku, video, dan yang lainnya.

Yang keempat adalah action dari semua ilmu tadi

Sudah dapat ilmunya kan? ya praktekkan ke dalam bisnis Anda. Misalnya, sepi order karena produk yang monoton, lalu Anda mendapatkan ilmu untuk melakukan bundling produk saja. Jadi Anda bisa mulai berjualan bundling produk tersebut. Anda bisa membuat beberapa program lalu nanti ketahuan mana yang cocok.

Yang kelima adalah jangan lupakan promosi

Pasalnya, promosi adalah ujung tombak berbisnis maka Anda tidak boleh melupakan kegiatan promosi. Meski bisnis lagi bermasalah tapi promosi harus tetap jalan. Anda juga bisa sekalian mencari ilmu promosi. Apalagi pebisnis online sangat mengandalkan promosi online, seperti lewat FB. Maka terus cari ilmu promosi di FB.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.