Tips Bisnis Online: Kenali Tujuan Bisnisnya

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda harus membaca ini >>> Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena agar sukses berbisnis atau jadi penulis meski sibuk sebagai ibu rumah tangga (IRT), kuncinya punya manajemen waktu. Selain itu, Anda harus tahu apa tujuan Anda berbisnis? Pasalnya, jika tahu tujuannya akan membuat Anda semangat terus untuk mengelola bisnis.

Yang pertama adalah berbisnis karena mengharapkan ridho Allah SWT.

Anda sangat boleh berbisnis sekaligus ingin mendapatkan ridho Allah SWT. Toh, berbisnis adalah hal baik asal mengelolanya juga benar agar berkah. Misalnya, berbisnis sekaligus mengajak karyawan yang muslim harus sholat tepat waktu, atau 10 persen dari keuntungan untuk pembangunan masjid, dan lainnya.

Yang kedua adalah berbisnis karena ingin mendapatkan penghasilan.

Boleh banget kok Anda berbisnis dengan mengharapkan uang. Toh, Anda berbisnis dengan cara yang benar sehingga uang yang didapatkan juga lebih berkah. Bahkan, Anda boleh membuat target omzet yang ingin didapatkan nanti itu berapa, sehingga bisa jadi motivasi sekaligus tujuan semakin jelas.

Yang ketiga adalah berbisnis karena untuk menabung biaya umroh dan haji.

Misalnya, kebutuhan Anda sudah tercukupi oleh penghasilan suami, tapi tetap tidak bisa punya tabungan umroh atau haji. Maka, Anda bisa berbisnis dengan catatan keuntungan pribadi akan langsung masuk ke tabungan umroh atau haji. Tujuan seperti itu bsia jadi semangat terus berbisnis.

Yang keempat adalah berbisnis karena ingin membuka lapangan pekerjaan.

Ada juga yang berbisnis karena sangat ingin membuka lapangan pekerjaan. Misalnya, di sekitar Anda banyak ibu rumah tangga (IRT) yang ingin bekerja tapi tidak bisa meninggalkan rumah. Maka Anda bisa berbisnis kerajinan tangan dan produknya adalah hasil karya tetangga tersebut.

Yang kelima adalah berbisnis karena sekaligus ingin berdakwah.

Misalnya, Anda memutuskan berbisnis gamis sekaligus ingin mengajak semakin banyak orang untuk menutup aurat dengan lebih sempurna. Selain itu, juga bisa berbisnis handsock agar semakin banyak muslimah terbiasa menggunakan penutup punggung tangan tersebut, atau setiap hari Jumat ada ceramah bagi karyawan, dan lainnya.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.