Tips Bisnis Online: Kenali “Nilai” Sosok Anda

Sebelumnya, Anda sebaiknya membaca artikel yang berjudul 10 Masalah Bisnis dan Solusinya yang Bisa Dilakukan Pebisnis terlebih dahulu. Agar tahu bagaimana harus menghadapi masalah dan bukan justru membuat Anda memutuskan berhenti berbisnis. Selain itu, Anda juga harus mengenali nilai-nilai yang harus dimiliki oleh pebisnis. Apa saja itu? Ini dia jawabannya:

Yang pertama, bersungguh-sungguh dalam mengelola bisnis.

Hal ini ditunjukan dengan setiap hari menyapa tim sehingga menularkan semangat bekerja, setiap hari melakukan promosi sehingga tim sales melihat Anda sebagai role model agar sama-sama sukses, secara konsisten membuat inovasi sehingga konsumen ingin melakukan repeat order terus dan terus. Apakah selama ini Anda sudah bersungguh-sungguh dalam berbisnis?

Yang kedua, bersikap berani.

Antara lain, berani membuat keputusan meski tidak populer tetapi siap juga menerima hasilnya bisa baik dan bisa rugi, berani melakukan prospek tetapi harus dengan cara yang menyenangkan, berani membuat inovasi meski bisa jadi hasilnya sukses atau gagal. Intinya, berani melangkah dan siap menghadapi bagaimana hasilnya nanti.

Yang ketiga, konsentrasi dalam mengelola bisnis.

Meski Anda berbisnis dari rumah, maka sebaiknya memiliki manajemen waktu sehingga Anda tahu kapan saatnya mengurus bisnis dan akan fokus dalam berbisnis saja. Misalnya, Anda tentu tidak ingin melakukan prospek sambil menggoreng ikan. Bisa jadi, ikan tersebut gosong atau Anda salah membalas chat ketika memprospek.

Yang keempat, bersikap terbuka.

Antara lain terbuka terhadap masukan, saran, dan kritik meski itu menyakitkan. Bisa jadi, kritik tersebut menajdi bahan evaluasi Anda, atau menjadi sumber ide untuk melakukan perbaikan ke depannya. Jadi, jangan cepat baper tapi berusaha menerima semua saran dan kritik selama itu bisa mendorong bisnis Anda agar melesat.

Yang kelima, bersikap hormat.

Anda tetap harus menghormati siapa saja, dengan memperlakukan mereka dengan baik. Bukan berarti, Anda hanya bersikap manis kepada konsumen yang repeat order, sementara galak ketika ada calon konsumen yang masih sekedar tanya-tanya. Bisa jadi, konsumen yang banyak bertanya itu tidak jadi membeli sekarang, tapi mungkin memborong barang Anda di bulan depan mungkin?

Yang keenam, konsisten promosi.

Minimal, setiap hari melakukan 5 kali promosi, baik di online atau offline. Nah, untuk memudahkan Anda membuat promosi online memang maksimalkan akun media sosial saja. Anda cukup membuka Social Media Board for Mom (salah satu Superboard dari Indscript) lalu isi sesuai instruksi. Apalagi desain khusus Anda agar konsisten melakukan promosi. Pasalnya, promosi dengan tepat dan dilakukan setiap hari akan berdampak pada angka penjualan Anda.

Superboard sebagai alat yang membantu Anda bisa berbisnis atau menjadi penulis dari rumah, tanpa melupakan tugas utama sebagai ibu rumah tangga (IRT). Antara lain Launching Board for Mom, Writing Board for Mom, Social Media Board for Mom, Financial Board for Mom, Get Reseller Board, MLM’ers Success Board, Metrik Pencapaian, Dreamboard, dan masih banyak lagi. Informasi mengenai Superboard bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Anda punya pertanyaan soal bisnis atau menulis? Silahkan tulis di komentar akan kami jawab lewat artikel berikutnya.

Wuri Nugraeni
 

Ibu 1 putra. Copywriter. Penulis buku #99EmakPebisnis #FISIP #CenatCenutReporter dll. Blogger. www.wurinugraeni.com

Click Here to Leave a Comment Below 0 comments

Leave a Reply: