Tips Bisnis Online: Kenali Kunci Berbisnis Ini

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, Anda bisa mengetahui kunci berbisnis, seperti ini:

Yang pertama adalah orang lain harus tahu bisnis Anda dulu

Yaitu, konsumen yang tidak tahu sama sekali kalau bisnis Anda ada, tidak tahu kalau Anda jualan produk atau jasa tertentu, pokoknya tidak tahu apa-apa mengenai Anda dan bisnisnya. Padahal, mereka tergolong target market Anda, sehingga mereka butuh informasi seputar bisnis Anda agar mau mulai melirik.

Contohnya, Anda rutin mengisi blog bisnis dengan tips yang menarik. Suatu hari, ada konsumen yang tidak kenal sama sekali dengan Anda dan bisnisnya. Lalu, ia mencari di google gamis unik, sehingga muncul blog Anda. Nah, konsumen yang seperti ini tergolong konsumen yang β€œdingin” dan mereka datang lewat dunia maya.

Yang kedua adalah setelah tahu maka harus buat mereka nyaman

Yaitu, konsumen yang sudah tahu siapa Anda, atau sudah tahu kalau Anda jualan produk maupun jasa tertentu, tapi belum pernah melakukan pembelian. Untuk menghadapi konsumen yang golongan ini, memang Anda perlu melakukan edukasi secara konsisten. Hanya saja, butuh waktu untuk tahu betapa pentingnya produk atau jasa Anda bagi mereka.

Contohnya, ada konsumen yang pernah tanya-tanya kepada tim CS tapi belum pernah melakukan pembelian. Berhubung Anda jualan gamis maka menawarkan apakah mau dapat BC tips seputar fashion muslima, meski di dalamnya ada promosi sedikit. Jika mereka mau, maka pelan-pelan otomatis mereka dapat edukasi dari Anda.

Yang ketiga adalah setelah nyaman lalu muncul percaya

Yaitu konsumen yang sudah penasaran banget dengan produk atau jasa Anda. Yang mereka butuhkan adalah klik sehingga mantap membeli. Bisa Anda pancing β€œklik” tersebut dengan promo khusus, atau produksi tinggal sedikit, yang membuat mereka bisa segera mau membeli.

Yang keempat adalah mudah jualan

Caranya? Kasih edukasi pentingnya pakai produk yang Anda jual, kasih edukasi tentang keunggulan produk yang Anda jual, sesekali Anda bisa memberikan bonus tapi jumlah atau waktunya terbatas, bisa posting testimoni sehingga bisa meyakinkan calon konsumen untuk segera membeli, kasih edukasi kenapa mereka harus cepat menggunakan produk yang Anda jual.

Yang kelima adalah bisa dimulai dari promosi di WA

Promosi adalah ujung tombak berbisnis sehingga Anda harus tahu bagaimana melakukan promosi yang tepat. Bagi Anda yang berjualan online memang sangat mengandalkan promosi dari rumah, seperti pakai FB. Ternyata, FB juga bisa mendatangkan closing asal Anda jualan dengan cara yang tepat juga.

Untuk melakukan optimasi WA sebenarnya sangatlah mudah, karena di BOW (Bimbingan Optimasi WA) memang didesain bagaimana memaksimalkan WA untuk berjualan khusus kalangan perempuan, termasuk ibu rumah tangga (IRT). Kaum perempuan yang suka mengobrol (baik offline dan online) itu ternyata bisa menjadi cara berpromosi di WA yang asyik.

BOW adalah salah satu training dari Indscript yang 100% praktek. Pasalnya pebisnis perempuan memang harus didorong untuk langsung praktek setelah mendapatkan ilmu agar berdampak di bisnisnya. Informasi mengenai training BOW bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.