Tips Bisnis Online Jangan Mencari Materi Saja

ide bisnis unik

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, ada banyak manfaat berbisnis selain uang. Antara lain:

Yang pertama adalah memang senang memproduksi barang

Contohnya, bagi Anda yang berbisnis produk fashion dan sebagai produsen, bisa saja karena memang suka proses produksinya. Dari mengenali warna perpaduan, modelnya (misal di gamis ada model A line, atau model yang warna-warni seperti warna lengan dengan bagian badan berbeda), dan masih banyak lagi. Kenali selera starget market Anda itu yang model bagaimana?

Yang kedua adalah memang senang bisa membantu dengan memberikan solusi

Banyak pebisnis yang tidak mau mengaku kalau berbisnis karena usahanya masih kecil-kecilan. Padahal, jika Anda branding diri sendiri sejak awal sebagai pebisnis, maka kian mudah Anda dikenal sebagai penjual produk tertentu atau menawarkan jasa tertentu. Setidaknya, produk Anda sudah kasih solusi buat konsumen kok.

Yang ketiga adalah akan punya banyak teman

Misalnya, di facebook (FB) personal memang lebih banyak dan lebih mudah dilihat oleh teman FB di timeline sehingga Anda juga harus aktif. Maka, aktifnya membuat status FB, bisa berupa cerita menarik, atau foto kegiatan, hingga video mengobrol dengan teman yang isinya positif. Jika postingan Anda menarik, tentu teman FB juga suka. Jadinya, sebaiknya Anda sering promosi β€œhalus” di FB pribadi karena memang paling sering terlihat oleh teman FB.

Yang keempat adalah belajar terus

Jangan menunggu ada waktu kosong baru Anda mau membuka buku-buku bisnis untuk belajar. Tapi, sebelumnya Anda harus membuat jadwal sendiri kapan harus belajar. Tidak harus lama, mungkin hanya 15 atau 30 menit bisa asal konsisten setiap hari. Nanti lama-lama terbiasa ada yang kurang jika tidak belajar. Maka selanjutnya adalah Anda harus konsisten dan tidak ada alasan kecuali berat, seperti sakit atau anak sakit. Bagaimana agar konsisten? Ya memang harus mematuhi dan sebaiknya bertahap, misalnya 10 menit dulu per harinya lalu naik sedikit demi sedikit.

Termasuk belajar promosi. Saat ini, ada banyak pebisnis online sehingga Anda harus promosi dengan cara yang menarik. Tentu saja tidak hanya posting foto produk, tidak mengajak orang lain untuk membeli, tapi dengan cara menarik, yaitu status yang bermanfaat. Bahkan. Pakai FB saja bisa maksimal promosinya.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.