Tips Bisnis Online dengan Kelola Reseller dari Rumah bagian Ke- 2

Cara Memulai Bisnis Online Tanpa Modal

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel yang berjudul Artikel Manajemen Waktu Khusus bagi IRT yang Berbisnis atau Menulis, karena bagi ibu rumah tangga (IRT) yang ingin menjadi pebisnis atau penulis yang produktif, wajib memiliki dan konsisten terhadap manajemen waktu. Selain itu, Pengen laris memang harus punya pasukan sales yang banyak. Tidak hanya banyak, tapi harus banyak yang aktif jualan. Tapiii yang namanya manusia pasti pernah jenuh, termasuk reseller Anda. Terus bagaimana biar reseller terus semangat jualan? Beberapa hal lain lagi yang bisa Anda lakukan:

Yang pertama, ingatkan jika sukses tercipta Karena MENTAL POSITIF

Yakinkan mereka dulu bahwa PASTI BISA BERBISNIS.

Jadi, jangan minder dulu.

Belum mulai, sudah merasa nggak cocok berbisnis.

Baru akan jualan, sudah nggak pede.

Baru jualan dan ditolak sekali, langsung merasa nggak bakat berbisnis.

Hempaskan semua rasa itu, ya, dari sekarang.

Bisa juga bergabung di komunitas bisnis.

Ada banyak manfaat ketika bergabung di komunitas bisnis. Antara lain mendapatkan ilmu berbisnis dari anggota yang lain, hingga bisa menambah jaringan bisnis. yang paling bermanfaat adalah bisa saling memberi motivasi. Ketika mereka bersemangat berbisnis, mereka pun tertular semangat itu.

Menerima kritik dan saran sangatlah penting. Tapi pilah dulu. Kalau kritik itu justru membuat Anda terpuruk, sebaiknya bersikap cuek aja.

Yang kedua, membuat jobdesc

Bisa jadi, para reseller itu bingung harus melakukan apa?

Contoh, setiap hari harus:

– Posting copywriting di status WA

– Posting copywriting di status FB

– Chatting sama target market, dll

Jadi mereka jelas dan tahu harus ngapain aja.

Yang ketiga, tonjolkan keunggulan bisnis Anda

Yang bikin beda di mata konsumen apa dan memudahkan reseller jualan?

Anda harus bisa menemukan KEUNIKAN dan konsisten berbagi UNIK tadi.

Lalu, gimana cara tahu keunikan bisnis?

Ya bikin INOVASI baik di PRODUK/PROGRAM JASA maupun PELAYANAN

Contoh:

Inovasi produk: biasanya handsocks itu polos dan harganya sangat terjangkau, tapi IndBlack sedia handsocks dengan model yang stylist serta harga yang premium.

Inovasi jasa: kalo yang lain hanya jasa penulisan konten media sosial, maka Anda bisa menawarkan jasa kelola media social, jadi tidak konten saja tetapi juga marketing online lewat media social

Saat ini, ada banyak pebisnis online sehingga Anda harus promosi dengan cara yang menarik. Tentu saja tidak hanya posting foto produk, tidak mengajak orang lain untuk membeli, tapi dengan cara menarik, yaitu status yang bermanfaat. Bahkan. Pakai FB saja bisa maksimal promosinya.

Suka nyetatus atau chatting di facebook? Tahu nggak kalau dari facebook personal bisa mendatangkan closing? Semua akan dipelajari di Learn All About Facebook (LAAF) dari Indscript, karena akan belajar nyetatus asyik, branding, follow up di FB, dan bonus materi lainnya. Soalnya, jualan di FB itu butuh konten dan flyer tersendiri biar bikin teman FB nggak terasa digiring buat beli jualan Anda. Tenang, triknya juga cocok buat kalangan ibu rumah tangga (IRT) karena mudah banget.

Informasi mengenai training LAAF bisa ke Miss Indscript KLIK DI SINI.

Semoga tips (bisnis atau menulis) di artikel ini bermanfaat dan Anda bisa mempraktikkan langsung agar berdampak positif juga.